DaerahJawa TimurRagamSitubondo

SMKN 1 Kendit Bekerjasama Dengan Disnakertrans Situbondo Gelar Job Fair Hybrid 2023

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, SMKN 1 Kendit Kabupaten Situbondo bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo melaksanakan Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari di Gasebo depan Pendapa Arya Situbondo. Kegiatan Job Fair Hybrid yang di buka oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi  diharapkan bisa menampung para pencari kerja yang mendaftar secara online, Selasa (21/3/2023).

Hadir dalam kegiatan pembukaan  Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 ini, Wabup Situbondo Nyai Hj Khoirani, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Sampak, Kepala SMKN 1 Kendit, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo serta tamu undangan lainnya.

Sambutan yang disampaikan Sigit Kepala SMKN 1 Kendit mengatakan dalam kegiatan Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 yang akan berlangsung selama dua hari ini melibatkan 22 perusahaan menggunakan pendaftaran sistem online,  10 perusahaan menggunakan sistem lamaran jarak jauh (SLJJ) dan tiga perusahaan menggunakan sistem pendaftaran secara online. “Jumlah total perusahaan yang terlibat dalam Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 ini, sebanyak 35 perusahaan,” jelas Sigit Kepala SMKN 1 Kendit.

Lebih lanjut, Sigit Kepala SMKN 1 Kendit mengatakan bahwa, pembiayaan dalam kegitan Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 ini menggunakan dana swadaya murni dari sekolah. “Saya ucapan terima kasih kepada Bupati Situbondo dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Situbondo yang telah memberikan tempat, sehingga kegiatan Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 ini bisa terlaksana dengan baik,” pungkas Sigit.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengapresiasi inovasi yang dilakukan SMKN 1 Kendit Situbondo. “Semoga apa yang telah dilakukan oleh SMKN 1 Kendit bisa di contoh dengan SMKN-SMKN lain di Kabupaten Situbondo dalam rangka menyalurkan anak didiknya ke tempat-tempat lowongan pekerjaan yang ada, sehingga kedepan upaya pemerintah untuk meminimalir angka pengangguran terbuka di Kabupaten Situbondo bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, dalam data angka pengangguran terbuka di Kabupaten Situbondo sudah turun dari 3,67 persen menjadi 3,38 persen.”Kita berharap pada tahun 2023 sekarang ini, angka pengangguran terbuka di Kabupaten Situbondo bisa turun lebih maksimal lagi. Alhamdulillah, angka kemiskinan di Kabupaten Situbondo terus mengalami penurunan yang luar biasa dari 12,63 menjadi 11,78 persen dan yang lebih menakjubkan angka penurunan angka kemiskinan ekstren Kabupaten Situbondo mencapai 67 persen,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati Karna berharap agar kegiatan Skansakti Inpex Job Fair Hybrid tahun 2023 bisa berlanjut pada tahun-tahun yang akan datang. “Silahkan SMKN 1 Kendit menggunakan Alun-Alun Situbondo untuk melakukan kegiatan kegiatan serupa dan kegiatan lainnya,” pungkas Bung Karna.

Bupati kalungan bunga saat tinjau inovasi SMKN 1 Kendit (As’ad Zuhaidi Anwar/BeritaNasional.id)

Pewarta         :As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button