Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

SMP Neg 1 Pangsid Gelar PENSILL

- Kadis Pendidikan Minta Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nur Kanaah, SH menjadi Irup di acara Pembukaan PENSILL (Pekan Olah Raga, Seni dan Literasi) yang digelar Osis SMP Neg 1 Pangsid berlangsung selama sepekan, Pembukaan ini mulai Senin, 17 Desember 2018 di Lapangan Upacaran SMP Neg 1 Pangsid.

Nur Kanaah dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan menurutnya patut menjadi contoh bagi Sekolah lain yang ada di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nur Kanaah, SH

Dalam kegiatan PENSILL, Nur Kanaah mengajak para peserta didik mengikuti dengan penuh semangat, Keceriaan, Kekompakan dan rasa persaudaraan. “Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk mencari bibit-bibit yang berbakat dan potensial, yang tentunya akan membawah nama haru SMP Neg 1 Pangsid kedepan, baik di Tingkat Kabupaten, Propensi dan bahkan ke Tingkat Nasional, ” jelasnya.

Olehnya itu Nur Kanaah berharap agar anak didik tetap menjunjung tinggi sportifitas, utamakan kebersamaan, jadikan kegiatan ini sebagai langkah untuk mempererat hubungan silaturahmmi sesama peserta didik.

Sementara Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin mengatakan kegiatan Pekan Kreatifitas Olah Raga, Seni dan Literasi, merupakan agenda tahunan, yang setiap tahunnya laksanakan oleh OSIS.

“Kegiatan PENSILL merupakan hasil keputusan rapat bersama Pengurus OSIS dan Dewan Guru, sebagai ajang untuk memilih anak yang berbakat, pada Cabang Olah Raga dan Seni, serta Literasi, dengan tujuan untuk mencari bibit yang berbakat, tangguh dan potensial.” jelas Muslimin.

Peserta PENSIL 

Menurut Muslimin, Pensill tahun 2018 diikuti sebanyak 738 peserta, dari 24 kontingen. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan, mulai senin, 17 Desember 2018.

Upacara Pembukaan PENSILL, diwarnai pelepasan balon gas, sebagai bukti pertanda dimulainya kegiatan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Nur Kanaah SH, Kabid Pendidikan Dasar H. Syahrul Syam, Ketua Komite H.. Sanre Manike, Kepala SMP Neg 1 Pangsid. panitia dan sejumlah guru.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close