Sulawesi

SMP Neg 1 Pangsid Sabet Juara Umun III Jambore SPMI Tingkat Sulsel Di Barru

SIDRAP BeritaNasional.ID, — Kementerian Pendidikan Republik Indonesia melalui Dinas Pendidikan Sulsel menggelar Jambore SPMI Pacekke di Kab. Barru, yang di laksanakan pada tanggal 1 hingga 3 Desember 2018, yang di ikuti semua Sekolah rujukan di 24 Kab –  Kota dengan berbagai perlombakan, antara lain ; lomba Mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, story Telling , Baca Puisi, karikatur dan Nyanyi Solo.

Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M.Pd (mengenakan kemeja) menerima piala dari Kadis Pendidikan Kab. Barru. Abustan : (foto : istimewa)

Pada kegiatan agenda tahunan Dinas Pendidikan Propensi Sulsel tersebut, SMP Neg 1 Pangkajene Sidrap, Ssabet Juara Umum III Tingkat Propinsi Sulsel. Kepala SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M. Pd saat dikonfirmasi BeritaNasiinal. ID, Selasa, (4/12) di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut, bahwa sekolah yang dipimpinnya meraih Juara Umum III Tingkat Propinsi Sulsel.

Dikatakan Muslimin, keberhasilan yang dicapai berkat dukungan semua pihak tanpa kecuali, salah satu trik yang dilakukan adalah intens melakukan pembinaan secara intensif melalui kegiatan ekstra Korikuler yang dilaksanakan secara kontinyu oleh pembimbing masing-masing kegiatan, dan ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan dari kepala sekolah, termasuk Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Sidrap Nur Kanaah, SH, dan ini sesuai arahan dan petunjuk Bapak Bupati Sidrap H. Dollah Mando.

Dijelaskan Muslimin, Sekolah rujukan SMP Neg 1 Pangsid dalam Jambore SPMI tersebut, meraih Lima Medali Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu . Medali Emas yang direbut dalam Mata Pelajaran yakni Mata pelajaran Matematika, IPA, IPS, dan kegiatan lain yaitu Story Telling dan Karikatur, sedangkan untuk Medali Perak yaitu Lomba Baca Puisi, dan Medali Perunggu yaitu Nyanyi Solo.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close