GorontaloPendidikan

SMP Negeri 7 Kota Gorontalo jadi Lokasi Perdana Recak Digital untuk Tingkat SMP

BeritaNasional.ID, GORONTALO – SMP Negeri 7 Kota Gorontalo menjadi sekolah perdana untuk tingkat SMP yang disambangi tim program Remaja Cakap Digital (Recak Digital) Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Selasa (10/10/2023).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik, Zakiya Baserewan, menjelaskan ini adalah lokasi perdana di mana Diskominfotik melaksanakan Recak Digital untuk tingkat SMP.

“Kami bersyukur Recak Digital tidak hanya diminati di tingkat SMA/SMK, tapi juga saat ini tingkat sekolah menengah pertama juga mulai tertarik untuk menerima materi literasi digital yang diberikan,” ungkap Zakiya.

Kegiatan Recak Digital di SMP 7 Kota Gorontalo ini diisi dengan pemberitaan materi yang mencakup empat dasar literasi digital yakni etika digital, budaya digital, keterampilan digital,dan keamanan digital.

“Ke depan kita akan menjalin kerjasama yang lebih banyak lagi dengan beberapa pihak, bukan hanya dalam lingkungan pendidikan, tapi juga masyarakat umum,” tambah Zakiya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Gorontalo, Suharti Dama, berterima kasih kepada pihak Diskominfotik karena dapat menjalankan program ini di sekolah yang dipimpinnya.

“Saya berterima kasih dengan kehadiran tim Recak Digital di sekolah ini, dan berharap melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan pengetahuan yang memadai dalam menggunakan teknologi digital secara tepat,” kata Suharti.

Ia menjelaskan kehadiran para pemateri dari Dinas Kominfotik diharapkan bisa memberikan pengaruh yang positif kepada siswa terutama dalam penggunaan media digital.

“Para siswa remaja yang merupakan kelompok rentan terpapar hal negatif di dunia digital perlu mendapatkan bekal dari program recak digital. Siswa diharapkan lebih bijaksana dalam menyebarluaskan informasi maupun konten, terlebih yang mengandung unsur kekerasan,” tandasnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button