BondowosoDaerahJawa Timur

SMPN 1 Pujer Gelar Pelatihan Jurnalistik

BeritaNasioal.ID, BONDOWOSO JATIM – Untuk meningkatkan literasi murid-murid, SMPN 1 Pujer menggelar Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan diikuti oleh 30 siswa dan siswi. Mereka tampak semangat mendengarkan penjelasan nara sumber.

Menurut Kepala Sekolah (KS) SMPN 1 Pujer, Rida Syamsiyah, pelatihan jurnalistik digelar dalam rangka mengembangkan literasi sekolah dan penguatan profil pelajar Pancasila di UPTD SMP Negeri 1 Pujer.

Pelatihan jurnalistik tersebut diikuti oleh seluruh Pengurus OSIS, didampingi oleh guru pembimbing. Nara sumbernya adalah wartawan media BeritaNasional.ID, Syamsul Arifin. KS Rida, sapaannya, juga mendampingi sampai pelatihan selesai.

“Pelatihan jurnalistik ini digelar sebanyak dua kali. Pertama dilaksanakan pada hari senin, 15 Oktober 2023 dan pelatihan kedua dilakukan hari ini,” kata pendidik berjilbab ini, senin, 23/10 2023.

Kepala Sekolah menambahkan, disamping anak-anak membutuhkan teori dalam menulis berita, juga diperlukan praktek secara langsung. Sehingga anak-anak betul-betul menguasai cara menulis yang benar.

Pelatihan jurnalistik yang dipusatkan di aula dan laboratorium computer, peserta lansung melakukan praktek jurnalistik. Dengan menjadikan guru sebagai nara sumber.

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button