GorontaloHeadline

Soal Kenaikan Harga BBM Subsidi, Ini Tanggapan Tokoh NU Dan Muhammadiyah Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Kabar adanya rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM subsidi mendapatkan tanggapan yang berbeda dari tokoh Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Bone Bolango.

Tokoh Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango Suleman Adadau mengatakan bahwa secara pribadi Dia mendukung kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM subsidi tersebut.

Menurutnya kebijakan pemerintah tersebut sangat tepat karena selama ini subsidi BBM itu lebih banyak hanya dirasakan oleh kelompok tertentu yang memiliki kehidupan yang sudah mapan.

“Lebih baik subsidi BBM itu diberikan kepada rakyat kecil dalam bentuk program seperti PKH, BPNT dan BLT,”ucap Suleman Adadau saat diwawancarai awak media BeritaNasional.ID usai mengikuti sebuah kegiatan di Gedung Belle Li Mbui Kota Gorontalo, Minggu (28/8/2022).

Sementara itu tokoh Muhammadiyah Bone Bolango dr. Rusli Katili menyampaikan pandangan yang berbeda soal rencana kenaikan BBM subsidi, saat diwawancarai awak media BeritaNasional.ID di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

Sebagai seorang warga Muhammadiyah yang juga berstatus sebagai ASN, mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango yang kini menjabat sebagai staf ahli Bupati Bone Bolango itu menegaskan bahwa dirinya tidak menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM tersebut. Namun, menurutnya kenaikan harga BBM harus dikaji lagi karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada naiknya harga barang yang akan diikuti oleh inflasi.

“Sehingga itu pemerintah harus benar – benar mengkaji dan mempertimbangkan dengan matang sebelum menaikkan harga BBM ini dengan memperhatikan dua aspek tersebut yakni kenaikan harga barang dan inflasi,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button