BatamDaerahKEPRIPolitik

Soal Pilwako Batam 2024, Marlin : Saya Siap Dunia Akhirat

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Sempat tergantung, Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina akhirnya menjawab isu hangat tentang dirinya yang akan maju memperebutkan kursi Batam 1 pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

Dengan tegas Marlin mengatakan kesiapan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam, saat dimintai keterangan di Aula Wan Seri Beni, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/03/2024).

“Pilkada Batam 2024? Insya Allah saya sudah siap dunia akhirat,” tegasnya.

Disinggung soal sosok yang akan mendampinginya, Marlin terlihat enggan menjawab. Padahal belakangan ini, Nama Sirajudin Nur Anggota DPRD Kepri ramai dibicarakan akan menjadi pasangannya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam mendatang.

“Kalau itu masih kita bahas. Tapi coba tanya ke Pak Sirajudin,” sebutnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Marlin tak menjawab dengan serius ketika ditanyakan Partai Politik (Parpol) mana yang akan menjembatani dirinya dalam pesta demokrasi Kota Batam tahun ini.

Sementara, saat ini Marlin merupakan kader Partai Gerindra yang sebelumnya juga menjadi Dewan Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran di Provinsi Kepri.

“Untuk parpol mana, lihat saja ke depan. Itu surprise,” ujarnya sambil tersenyum lebar.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hari pencoblosan untuk Pilkada Serentak tahun 2024 pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, yang diterbitkan pada Jumat, 26 Februari 2024.

Dalam PKPU tersebut disebutkan, tahapan pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada 27 – 29 Agustus 2024, kemudian pada Minggu, 22 September masuk dalam tahap penetapan pasangan calon.

Untuk pelaksanaan kampanye pada Pilkada Serentak 2024 akan dimulai pada Rabu, 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November 2024, dan tahapan pencoblosan akan berlangsung pada Rabu, 27 November 2024. (Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button