DaerahEks Keresidenan Madiun

Sopir Bus Laka Tol Berhasil Dibekuk Polisi

BeritaNasionasl.ID, Magetan – Polres Magetan menggelar konferensi pers ungkap kasus Lakalantas yang mengakibatkan korban jiwa, yang terjadi  di Tol KM 595 B Solo- Kertosono, pada Kamis (07/01/2021) kemarin Tepatnya di Kartoharjo , Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Kapolres Magetan AKBP. Festo Ari Permana, S.I.K mengatakan penangkapan tersangka yang berinisial H (45) telah tertangkap di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah

Kecelakaan yang melibatkan antara bus dengan truk yang terjadi di KM 595 pada Kamis dini hari tepatnya Jam 03.00 WIB, dengan kronologi sopir bus bernopol BE 7061 IU jurusan Bali – Palembang yang dikendarai H (45) asal Lampung ini mengemudi dari arah Timur dengan kecepatan tinggi, dan hilang kendali yang mengakibatkan tabrakan dan menyebabkan korban jiwa. Setelah menabrak bus berhenti dan sopir melarikan diri.

Saat penyelidikan di TKP ditemukan handphone  di dashboard bus . Dari informasi yang didapat salah satu  nomor HP tersebut,  tersangka mempuyai saudara yang berada di Boyolali.

Berdasarkan hasil koordinasi dan penyelidikan satlantas dan satreskrim Polres Magetan yang dibantu oleh sat reskrim Boyolali berhasil melakukan penangkapan tersangka pengemudi bus bernopol BE 7061 IU jurusan Bali – Palembang yang dikendarai H (45) asal Lampung ini mengemudi dari arah timur dengan kecepatan tinggi, dan hilang kendali yang mengakibatkan tabrakan dan menyebabkan korban jiwa di Wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah.

Atas perbutanya tersangka terancam hukuman penjara maksimal 6 tahun dan denda paling banyak 12 juta rupiah.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button