AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Sosialisasi P2TP2A digelar Di Sidrap, Ini Tujuannya

BeritaNasional. ID, Sidrap –Sosialisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) berlangsung di Kantor PKK Sidrap, Jl. Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Jum’at 6 Desember 2019.

Kegiatan itu diselenggarakan PP2TP2A Sidrap bekerja sama Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPA) Sidrap.

Hadir sebagai peserta, para Pengurus P2TP2A Kabupaten dan Kecamatan, perwakilan RS Nene Mallomo dan RS Arifin Nu’mang serta para pengurus Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Sidrap.

Ketua Harian P2TP2A Sidrap, Pahatangi Nurdin mengatakan, sosialisasi bertujuan agar pengurus P2TP2A kabupaten, kecamatan desa/kelurahan, maupun instansi terkait lebih mengetahui keberadaan dan fungsi P2TP2A.

“Diharapkan keberadaan dan fungsi P2TP2A bisa diteruskan ke masyarakat lewat organisasi atau lembaga masing-masing,” ujar Patahangi yang mewakili Ketua Umum P2TP2A Sidrap, Hj Mulyani Dollah membuka sosialisasi.

Patahangi yang merupakan Kepala DPMDPPA Sidrap itu mengungkap, P2TP2A merupakan salah satu lembaga pelayanan yang secara khusus menangani permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat tahu ke mana harus mengadu dan meminta perlindungan apabila terjadi kasus tindakan kekerasan, traficking, pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak,” papar Patahangi.

Dalam sosialisasi tersebut, Patahangi sekaligus menjadi narasumber bersama Kepala Bagian Hukum Setda Sidrap, Andi Muhammad Faisal dan Kanit PPA Polres Sidrap, Bripka Amri Muhammad. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button