SulawesiWajo

Sosialisasi Partisipatif dan Sekolah Demokrasi, Bawaslu Wajo Terapkan Protkes

BeritaNasional.ID, Wajo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Institut Agama Islam As’Adiyah (IAI) Sengkang melakukan Sosialisasi Partisipatif dan Sekolah Demokrasi di Aula Kampus IAI As’Adiyah, Senin (16/11/2020) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai tindak lanjut pelatihan Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif guna berperan menjadi relawan dalam mengajak masyarakat berpartisipasi mengawal jalannya demokrasi ini diwarnai dengan ketaatan Protkes seperti memakai masker dan menjaga jarak saat kegiatan berlangsung.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Kab. Wajo, Heryanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bawaslu senantiasa melaksanakan program pencegahan pelanggaran sebagaimana diatur dalam undang-undang.

“Dalam peraturan perundang-undangan, Bawaslu punya kewenangan dan peran melakukan pencegahan pelanggaran, maka lahirlah kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini dan program sekolah demokrasi sebagai tindak lanjut dari kader SKPP,” ucap Heryanto dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kab. Wajo, Abdul malik, mengajak seluruh peserta untuk senantiasa menyiarkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin dimanapun berada.

“Dakwah di Bawaslu adalah mengajak masyarakat untuk selalu taat pada aturan agar tercipta demokrasi yang unggul. Di manapun kita berada, tugas kita adalah menyiarkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Dekan Fakultas Tarbiyah IAI As’adiyah Sengkang, Ketua dan Anggota KPU Kab. Wajo, Kader SKPP, dan Pengurus lembaga kemahasiswaan IAI As’adiyah Sengkang. (ABF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button