DaerahTNI Dan Polri

Sosok Di Balik Kesuksesan 20 Paskibraka NTB, Saat Pengibaran Sangsaka Merah Putih

Beritanasional.id, NTB, Mataram – Upacara peringati deti-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 di gelar pemerintah provinsi NTB yang bertempat di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Kamis 17/8/2021.

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas pada upacara tahun ini, telah terpilih 20 pemuda pemudi terbaik asal NTB untuk mengawal sangsaka merah putih berjalan dengan lancer.

Dalam kesuksesan ke 20 anggota paskibraka NTB ini, ada sosok di balik kesuksesa mereka yaitu Sersan Mayor Ade Candadi Putra, Briptu Heldi Gunantara Hasibuan, Bribda Dyan Anggreani yang telah membimbing dan membina tim Paskibraka NTB.

“ Untuk Latihan kami benar-benar terbatas karna kami di beri kesempatan melatih hanya 3 hari. Tetapi karna semangat adek – adek ini alhamdulilah selama latihan keras kami dari TNI AD yang di bantu dengan Brimob Polda NTB yang di percayakan untuk melatih, Telah memberikan latihan secara maksimal dan alhamdulilah dari adek – adek ini sangat cepat menangkap materi yang di berikan saat latihan.” Ungkap Sersan Mayor Ade Candadi Putra.

Pada Kesempatan itu juga Sersan Mayor Ade Candadi Putra menjelaskan materi yang di berikan kepada tim paskibraka NTB. “ Kami terfokus pada pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dan di imbangi dengan gerakan dasar PBB untuk di kembangkan ke formasi, Tentunya latihan ini harus di imbangi juga dengan disiplin, tekat yang kuat dan Kerja Keras dari adek-adek tim paskibraka, karna mengingat keterbatasan waktu yang di berikan untuk persiapan.” Tutup Sersan Mayor Ade Candadi Putra.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button