Jawa Timur

Spot Wisata Ramai Pengujung, Babinsa Koramil 0820/25 Krucil Gelar Operasi Yustisi

Beritanasional.id-Probolinggo
Koramil 0820/25 Krucil bersama tim satgas covid memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level II dengan melaksanakan operasi yustisi di wilayah teritorialnya, Senin (9/5).

Pelda Elin salah satu anggota Koramil 0820/25 Krucil menyampaikan bahwa untuk operasi yustisi kali ini digelar disalah satu spot wisata di Desa Bermi Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.

Mengingat di Desa Bermi Kecamatan Krucil ada banyak sejumlah spot wisata yang jelas akan menjadi jujugkan maka kami bersama tim satgas bergerak cepat dengan menggelar operasi yustisi.

Untuk titik operasi yustisi kali ini kami fokus di spot wisata Pesangrahan Desa Bermi, Dan benar saja sejumlah pengujung tampak ramai di spot wisata yang menawarkan pemandangan alam pengunungan ini, ” kata Pelda Elin.

Ia mengungkapkan dalam operasi yustisi ini pihaknya tidak hanya menghimbau penegakan protokol kesehatan tapi juga menegur sejumlah pengujung yang kedapatan tidak menerapkan prokes.

Ada sejumlah pengujung yang kami tegur secara humanis karena kedapatan tidak menerapkan prokes yakni tidak memakai masker.

Operasi yustisi ini adalah salah satu upaya dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes yakni memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa satu ini berharap dukungan dan kerjasama tidak hanya dari unsur pemerintah tapi juga semua elmen masyarakat dalam upaya penanganan covid.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik maka kita akan lebih mudah dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Ingat pandemi ini belum tahu kapan akan berakhirnya jadi mari kita tetap displin menerapkan prokes dalam beraktifitas,” pungkasnya.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button