DaerahNasionalPolitikSumateraSUMUT

Sribana PA Jadi Ketua DPRD Langkat Gantikan Surialam

BeritaNasional.ID, Langkat – Sribana Perangin Angin, S.E, yang juga adik kandung Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Langkat, sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Surialam, SE, selaku Ketua DPRD Langkat sebelumnya. Pergantian dan sumpah janji, dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Langkat, di Stabat, Selasa (4/5/2021).

Informasi dirangkum beritanasional.id, proses penggantian tersebut dilaksanakan setelah terbitnya Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara, Nomor: 188.44/221/KPTS/2021 tertanggal 21 April 2021, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Langkat.

Prosesi pengangkatan Sribana Perangin Angin menjadi Ketua DPRD Langkat sisa masa jabatan 2019-2024 dilalui dengan pengucapan sumpah jabatan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Stabat, As’ad Rahim Lubis, S.H, M.H, disaksikan rohaniwan dari Kementerian Agama, Suparliadi, MA.

Ketua DPRD Langkat Surialam yang memimpin rapat paripurna sebelum pergantian mengatakan, bahwa proses penggantian dirinya telah melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan partainya, yakni Partai Golongan Karya dan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dikesempatan itu, Surialam mengucapkan permohonan maafnya selama menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat, dan berharap kepemimpinan Sribana Perangin Angin dapat lebih baik lagi dari dirinya.

Sementara itu Sribana Perangin Angin, usai penyerahan palu pimpinan kepada dirinya, pada pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Langkat menyatakan, akan menjalankan amanah yang diembannya dengan sebaik-baiknya. Bahkan sebelumnya, dalam pengambilan sumpah, Ia juga berjanji menampung aspirasi masyarakat, menjalankan peraturan dan perundang udangan (UUD 1945).

Dalam pidatinya, Sribana PA mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Surialam atas pengabdiannya selama menjadi Ketua DPRD Langkat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang hadir dalam rapat paripurna mengucapkan selamat bertugas kepada Sribana PA. “Semoga amanah jabatan yang diemban dapat dilaksanakan demi sinergitas pemerintahan daerah,” harapnya.

Kemudian lanjut Bupati, semoga hubungan harmonis yang terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Surialam yang telah mengabdi dan sebagai mitra kerja pemerintah daerah.

Untuk diketahui, kedudukan Surialam usai pergantian pimpinan DPRD Langkat, menjabat sebagai Ketua Komisi D dan anggota Badan Anggaran yang merupakan posisi Sribana Perangin Angin sebelumnya.

Hadir dalam prosesi tersebut, unsur Forkopimda Langkat, OPD Pemkab Langkat, dan para Camat se-Langkat.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button