DaerahSulawesi

Fitri Aisa Syam Serukan Warga Teladani Sifat dan Akhlak Terpuji Nabi Muhammad

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Camat Mawasangka Timur (Mastim) ButonTengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) Fitri Aisya Syam mengajak umat muslim khususnya warganya untuk senantiasa meneladani sifat dan akhlak terpuji baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui peringatan ini ada nilai spritual. Ini juga sebagai ungkapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW dan sebagai bentuk rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh Alam,” kata Fitri Aisya Syam saat peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Mujtahiddin Desa Inulu, Rabu (27/10/2021).

Srikandi Mawasangka itu menilai dengan memahami dan mempedomani sifat positif dan akhlak terpuji dalam kisah kisah teladan Nabi Muhammad SAW, masyarakat dapat mengambil peran penting dalam bingkai kebersamaan dan kemajuan peradaban.

Selain itu, Fitri menegaskan dalam perayaan maulid Nabi terdapat nilai sosial yang terkandung di dalamnya yakni melalui acara tersebut membentuk sifat kebersamaan, kekompakan dan kegotong royongan sesama warga masyarakat.

“Misalnya para ibu ibu majelis taklim dari Desa bersama sama hadir dan membuat kreasi pohon telur/kuliner atau pengananan kue kue yg disiapkan pada acara tersebut dan ada sedekah dengan memberikan jamuan makan dan minum kpada para tamu undangan yang sempat hadir,” ulas Fitri.

Olehnya itu, Fitri mengajak setiap umat Islam untuk terus mengasah diri meneladani sifat sebagai penerus misi Nabi Muhammad. Seba, Islam hadir memang tidak hanya mengurusi masalah syariat keagamaan semata, melainkan menjadi penggerak di berbagai aspek kehidupan.

“Sebagai panduan umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia. Termasuk bagaimana kita menghadapi pandemi dan bangkit dari pascapandemi,” terangnya.

Diketahui, dalam perayaan maulid Nabi yang digelar di Desa Inulu, Kecamatan Mawasangka Timur, turut dimeriahkan dengan persembahan kasidah dari pemudi pemudi atau remaja masjid serta penilaian lomba kreasi pohon telur.

Turut hadir dalam kegiatan perayaan maulid Nabi Camat Mastim Ibu Fitri Aisa Syam, S.Si, M.Si, Ustadz Sahabuddin, ketua PHBI Mastim Amusi, S.Pd, para kades, ibu majelis Taklim, Muspika dan para undangan dari Tokoh masyarakat Mastim, tokoh agama, tokoh pemuda, dan Tokoh adat (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button