Daerah

Stabilkan Lonjakan Harga Sembako, Pemkot Surakarta Gelar Pasar Murah di Kecamatan Serengan

image_pdf

SURAKARTA BeritaNasional.ID  — Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga selama bulan Ramadhan, Pemkot Surakarta menggelar pasar murah. Kegiatan ini dilakukan di 5 kecamatan secara bergantian Salah satunya yaitu di kecamatan Serengan.

Untuk pelaksanaan di kecamatan Serengan berlangsung  hari ini, Ahad 26 Mei 2019 pukul 08.00.,  Tampak hadir pula  Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Tri Sakti K mengikuti Acara Pembukaan Pasar Murah Solo 2019 di Kecamatan Serengan, Jl. Veteran, Kel. Serengan, Kec. Serengan Kota Surakarta.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri langsung Camat Serengan Dra. Islamtini beserta jajaran,  Kepala Kelurahan di sekitar Kecamatan Serengan, Kegiatan pasar murah di lima kecamatan se tempat secara bergantian merupakan kebijakan yang bertujuan menangkal angka inflasi tinggi ditempuh setelah inspeksi mendadak atau Sidak dan dijumpai harga sejumlah komoditi mulai merambat naik.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang berdampak peningkatan angka inflasi, hendaknya masyarakat berbelanja secara wajar jangan main borong sehingga pemerintah menjamin ketersediaan Stock komoditi kebutuhan pangan, untuk mengatasi kebutuhan di Bulan Ramadhan dan menyambut hari besar Idul fitri.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close