RagamSidrap

STKIP Veteran Sidrap Yudisium 39 Mahasiswa Program Study PPKn

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap – STKIP Veteran Sidrap adalah merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berada di tengah-tengah Kota Sidrap.

STKIP Veteran ini di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nene Mallomo di bawah kendali Ketua Yayasan H. Takyuddin Masse.

Di kampus ini sudah mencetak sekira Ribuan Alumni, yang kini sudah tersebar di Wilayah Indonesia, di antaranya ASN (Aparatur Sipil Negara), baik di Pemerintahan maupun sebagai tenaga Pendidik, bahkan ada juga di TNI – Polri.

Hal tersebut di sampaikan Ketua STKIP Veteran Sidrap Drs. Muhammad.Sabri, MH saat di konfrimasi, Rabu, 11 September 2019.

Lanjut Sabri, tahun ini kita melakukan Yudisiun sebanyak dua kali, dan terakhir sebanyak 39 orang Mahasiswa, Selasa 10 September 2019, dab sebelumnya juga di lakukan Yudisiun sebanyak 30 orang.

Dikatakan Sabri, dari 69 Orang yang sudah Yudisium ini, Insyah Allah jika tidak ada halangan, pada tanggal 2 Oktober 2019 mendatang, kita lakukan Wisuda yang rencananya akan di gelar di Gedung RMS Centre.

Untuk itu kata Sabri, ia berharap kedepan agar para Alumni STKIP Veteran Sidrap dapat menjaga Nama baik almamater kita, jadilah panutan di tengah-tengan masyarakat.

Selain itu kata Sabri, ia mengingatkan kepada para Alumni betul-betul mengaplikasikan Ilmu dan pengalaman yang di dapatkan di Kampus, di mana hal ini anda di perhadapkan berbagai persaingan lapangan kerja,

“Olehnya itu, kita di tuntut untuk melakukan berbagai metode, guna penerapan aplikasi Ilmu kepada anak didik kita, agar mudah di pahami dan di mengerti. untuk itu, perlu memperbanyak literatur, baik Formal maupun Non Formal, agar kedepan dalam mengaplikasikan Ilmu, anak itu mudah memahaminya, sehingga kedepan, anak didik kita bergaira dan semangat,”pinta Sabri.

Terpisah Ketua Prodi STKIP Veteran Sidrap Dr. Saidiman mengatakan, apresiasi kepada Mahasiswa yang sudah Yudisium, pasalnya ia sudah bekerja secara optimal dalam menyelasaikan berbagai tugas dan tanggung jawabnya sebagai Mahasiswa, baik di bidang Ajademik maupun Non Akademik dengan hasil yang Sangat Memuaskan.

“Kepada Mahasiswa yang sudah Yudisium, untuk tetap menjaga nama baik almamater dimanapun anda berada, dan satu kunci untuk sukses adalah tanamkan jiwa Kejujuran, dan saling menghornati orang lain,”pesan Saidiman.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close