Eks Keresidenan Madiun

Sujatno Berharap, Sepak Bola Magetan Masuk Liga 3

BeritaNasional.ID, Magetan – Ketua DPRD Magetan Sujatno terpilih jadi Ketua PSSI Kabupaten Magetan periode 2023-2027,  secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar  Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Magetan dengan agenda pemilihan ketua umum yang baru. Bertempat  di Balai Desa Bogem, Kecamatan Sukomoro. Selasa (21/3/2023)

Menurut Anas Sulaiman Perwakilan Asprov PSSI Jawa Timur, mengatakan  mengacu pada dasar statuta, pemilihan aklamasi tersebut sudah benar.

“Secara dasar ini sudah benar. Sudah memberikan kepercayaan kepada beliau yang mumpuni. Insyaallah, Askab PSSI Magetan kedepan akan lebih berkembang dan lebih maju,” tuturnya

Selain itu, Anas berpesan, majunya sebuah organasi sepak bola yang utama adalah kekompakan serta kerukunan. Dimana sinergitas setiap anggota/klub menjadi tolak ukur penting dalam berkembangnya sepak bola di wilayah masing-masing.

“Kami dari PSSI Jatim berharap, organisasi harus sehat, harus bekerjasama dengan baik. Di mana pengurus dan klub harus kompak, dan itu akan tercipta dari ketua yang baik,” tuturnya.

Anas berpesan, majunya sebuah organasi sepak bola yang utama adalah kekompakan serta kerukunan. Dimana sinergitas setiap anggota/klub menjadi tolak ukur penting dalam berkembangnya sepak bola di wilayah masing-masing.

Sementara Ketua  PSSI Magetan terpilih Sujatno menjelaskan masih banyak agenda yang harus dilakukan. Selain membentuk kepengurusan yang akan mengisi dalam periode selanjutnya, Askab PSSI Magetan akan mengikuti agenda-agenda yang diadakan oleh PSSI.

“Selain membentuk pengurusan, yang paling dekat adalah agenda Pra Porprov. Kami mohon dukungan semua, agar sepak bola di Magetan agar berprestasi, baik di ranah regional hingga nasional.”

Sujatno berharap sepak bola di Magetan setidaknya harus masuk di Liga 3. Selain itu, pihaknya akan lebih fokus dalam mengadakan kejuaraan kelompok usia dini.

“Di Magetan ada 24 klub sepak bola. Ke depannya akan kami adakan turnamen atau kejuaraanuntuk memajukan sepak bola di Magetan,” pungkasnya.

Hadir dalam KLB, Anas Sulaiman, wakil dari Asprov PSSI Jawa Timur, Ketua Umum KONI Magetan Bambang Trianto, para voter serta penggiat sepak bola di Magetan. (sat)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button