AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Sukses APIP dan SPIP, Pemkab Sidrap Dorong Peningkatan Reformasi Birokrasi

BeritaNasional. ID, Sidrap – Setelah sukses membawa Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) masing-masing mencapai level 3, Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Inspektorat Kabupaten memburu target baru.

Target tersebut yaitu mendorong peningkatan nilai refomasi birokrasi di Kabupaten Sidrap.

Sebagai upaya menuju hal tersebut, dilaksanakan rapat koordinasi di Kantor Inspektorat Sidrap. Rapat dipimpin Sekretaris Inspektorat Sidrap, Maustaid Halede, dihadiri Kabag Organisasi Sidrap, Erni, Senin, 9 Desember 2019.

Turut hadir para Inspektur Pembantu, Auditor Fungsional serta Tim percepatan reformasi birkorasi Kabupaten Sidrap.

Dalam rapat tersebut, Mustaid mengatakan untuk meningkatkan level penilaian reformasi birokrasi, berbagai hal perlu dibenahi.

“Sebenarnya banyak upaya telah dilakukan, namun ada yang perlu kita benahi,” kata Mustaid.

Salah satunya yaitu mengisi data pada sistem Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dalam rapat itu dirumuskan berbagai solusi untuk mendongkrak reformasi birokrasi. “Juga ditetapkan tahapan-tahapan dalam peningkatan reformasi birokrasi di Kabupaten Sidrap,” tutup Mustaid. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close