Daerah

Sukseskan Pemilu 2024, Sabtu-Minggu Disdukcapil Aceh Tamiang Buka Layanan

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tamiang buka layanan khusus Perekaman KTP- El dan Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD).

Selain itu tujuan dibuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu untuk mengejar target perekaman KTP El yang harus dimiliki oleh setiap warga yang sudah wajib KTP sebagai langkah menunjang pemerintah dalam tertib administrasi dengan melakukan keliling desa.

Layanan Sabtu-Minggu juga dibarengi dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Darma tertanggal 10 November 2023 dengan Nomor 470/250 menyebutkan Dalam Rangka Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 serta Pemuktahiran Data Kependudukan dan Pencapaian Target Kepemilikan Dokumen Kependudukan, membuka layananan khusus perekaman KTP-El dan Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD).

” Selain hari kerja, Sabtu-Minggu buka layananan khusus perekaman KTP-El dan Aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD),” sebut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Darma kepada BeritaNasional.ID, Sabtu (11/11/2023).

Adi Darma menjelaskan selain hari hari Sabtu-Minggu, pihaknya juga terus kejar target perekaman dengan melakukan keliling desa.

Menurutnya hal ini dilakukan dalam penyuksesan Pemilu 2024 serta pemilikan dokumen bagi setiap warga.

Kemudian sambung Adi Darma berdasarkan data, penduduk yang belum melakukan perekaman hingga 2024 dengan umur antara 16-17 tahun yaitu sebanyak kurang lebih 7.000 orang.

“Generasi kita yang masuk daftar pemilih pemula yang belum melakukan perekaman KTP-el harus kita rekam untuk mendapatkan KTP-elnya yang menjadi syarat pemilihan. Pemilih pemula potensial tersebut termasuk yang akan berusia 17 tahun pada tanggal 14 Februari tahun 2024 mendatang,” urai Adi Darma.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button