AdvedtorialDPRD WAJO

Sulbar Diguncang Gempa, Pimpinan DPRD Wajo Ucapkan Duka Mendalam

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID – DPRD Kabupaten Wajo menyampaikan ucapan belasungkawa atas peristiwa bencana alam Gempa Bumi yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Barat (Sulbar). Jum’at (15/1/2021).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Muh Alauddin Palaguna, ia katakan duka cita yang mendalam turut dirasakan atas bencana Gempa Bumi dengan kekuatan 6,2 SR yang menimpah masyarakat di Kabupaten Mamuju, Majene dan Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Menurutnya, Pimpinan dan anggota beserta masyarakat Wajo berharap semoga yang menjadi korban dari bencana alam di sana, diberikan kesabaran dan segera diberikan jalan terbaik untuk bangkit kembali seperti sediakala.

“Pimpinan dan anggota turut berduka atas bencana Gempa Bumi di Majene Sulawesi Barat (Sulbar). Mari kita berdoa keselamatan dan kesabaran teruntuk saudara-saudari kita yang terdampak gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat,” kata Politisi PAN Wajo itu.

Diketahui sebelumnya, Gempa Bumi yang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpusat di Enam Kilometer (6 KM) Timur laut Majene mengguncang Sulawesi Barat pada Jum’at dini hari pukul. 01.28 WIB.

Sejumlah bangunan, termasuk Kantor Gubernur Sulbar, dilaporkan rusak berat. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju, tercatat sedikitnya Tiga orang meninggal dunia, dan 24 orang luka serta lebih dari 2.000 warga mengungsi.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button