Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
NasionalSulawesi

Sulbar Kirim 10 Kuda Pacuan Mengikuti Kejurnas di Manado

image_pdf

POLMAN – Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, mengirim 10 kuda pacuan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) di Manado, Sulawesi Utara (SULUT).

Ketua PORDASI Polewali Mandar, Andi Raden Mulyo mengatakan, 10 kuda yang dikirim berdasarkan rekomendasi dari PORDASI Sulawesi Barat. Para kuda bersama joki ini akan mengikuti Kerjurnas di Menado Final 22 Desember 2018 mendatang.

“Kuda kuda ini sudah ada di Manado, kita percepat karena kejurnas ke 52 Seri II Nasional dan juga perebutan piala bergilir Presiden tanggal 8  Desember 2018 sudah ada babak penyisihan jadi kondisi kuda betul betul terjaga.” Kata Andi Raden Mulyo.

Terpisah Plt Sekda Polman yang juga ketua PORDASI Sulbar, Andi Parial Patajangi mengatakan, rombongan tim PORDASI Sulbar menuju Manado lewat dara pada tanggal 19 Desember 2018 dan kemungkinan Rombongan Bupati tiba tanggal 21.

“Mungkin Bupati tiba tanggal 21 karena esoknya 22 Desember 2018 akan menyaksikan final kejurnas pacuan kuda dan perebutan Piala Presiden, Bupati mesti hadir karena semua kuda kuda pacuan wakil Sulbar adalah kuda asal Polewali Mandar.” Ucap Andi Parial Patajangi.

Selain itu Plt Sekda yang juga kadis BKDD mengatakan, sebenarnya dari awal tim menyiapkan tiket untuk rekan wartawan, namun pertimbangan waktu yang lama sehingga mempercayakan 1 orang  pengurus PORDASI, yakni Nurman ikut Rombongan ke Manado sebagai koresponden.

“Koresponden ini nantinya di lokasi pacuan melaporkan hasil pacuan dari Manado lewat WA dan awak media di Polman bisa memberitakan.” Ucap mantan Kadisdiknas Polman yang juga ikut rombongan lewat darat.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close