Daerah

Surprize, Dua Penghargaan MURI Diterima Pemkab Jember Bersamaan Dengan Peringatan Hardiknas

BeritaNasiona.ID, JEMBER JATIM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendapat surpeize. Betapa tidak, kota suwar-suwir ini mendapatkan dua penghargaan  dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, S.T., IPU., ASEAN Eng. yang didampingi Wakil Bupati Jember, KH Mumammad Balya Firjaun Barlaman, Forkopimda, beserta jajarannya di Alun-Alun Jember, bersamaan dengan  kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 .

Dua penghargaan MURI tersebut terdiri dari dua kategori. Pertama kategori lukisan terbanyak dari bahan dasar daur ulang di Indonesia dengan tajuk “Jember 2024 Lukisan”. Total karya lukisan dari bahan dasar daur ulang yang terkumpul sejumlah 7820 buah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 644 lembaga yang ada lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember dengan rincian 588 lembaga dari jenjang SD/MI, 54 lembaga SMP/MTs, dan 2 lembaga dari jenjang SMA/SMK/MA.

Dari sekian lembaga tersebut,  SMPN 1 Jenggawah menjadi lembaga yang paling banyak mengirimkan hasil lukisan dari bahan dasar daur ulang, yakni sebanyak 1000 buha. Penghargaan kedua dengan kategori Karya Puisi Disabilitas Terbanyak di Indonesia, yakni sejumlah 400 karya puisi.

Terdapat 9 lembaga dan organisasi disabilitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI ini. Soft opening pameran hasil karya lukisan dari bahan dasar daur ulang yang meraih rekor MURI akan dilaksanakan pada Hari Jum’at, tanggal 3 Mei 2024 (Aryudi AR/Advertorial/Bernas)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button