Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Swalayan Vionata Dikabarkan Terbakar, Eh Ternyata Hanya Asap Mengepul Dari Kabel Blower Saja

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Kepulan asap putih menebal di Swalayan Vionata yang terletak di JL. A Yani 37 A Banyuwangi sempat membuat kelabakan dan gelagapan ramainya pengunjung dan pelayan yang sedang bekerja pada Selasa malam (31/10/17), sekitar pukul 20.00 WIB. Spontan seluruh karyawan dan pengunjung pun berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri diiringi teriakan histeria mereka karena merasa ketakutan.

Salah satu diantaranya langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi.
Pihak Damkar yang segera datang di TKP beserta armadanya secepat kilat memeriksa dari mana titik api muncul. Tampak pula petugas Polsek Banyuwangi dan petugas PLN juga ikut melakukan pengecekan diruangan berasap yang berada di area rak tisu dan popok bayi.

Petugas PLN pun segera melakukan tindakan memutus arus listrik untuk sementara. Setelahnya diketahui, ternyata ada saluran blower pendingin ruangan mengeluarkan kepulan asap pekat, yang awalnya terindikasi sebagai titik api. Namun setelah dicek petugas, ternyata tidak ada bekas terbakar.

Akibat dugaan kebakaran yang menimpa Swalayan Vionata, dua mobil Damkar didatangkan. Sehingga aksi persiapan untuk pemadaman api di tersebut membuat sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani depan SMPN 1 Banyuwangi macet total. Anggota Polsek Banyuwangi tampak turut mengurai kemacetan agar tidak mengular.

Manager Supermarket Vionata, Mohammad Sufyan Ali membenarkan kejadian tersebut. Telah muncul kepulan asap pekat di saluran blower, Namun tidak ada titik api pada saluran itu.

“Tidak ada korban jiwa serta kerugian material dalam peristiwa ini mas,” ujar Sufyan.

Setelah kejadian tersebut, Swalayan Vionata ditutup sementara pukul 19.30 hingga pukul 22.00 WIB. Karyawan dikoordinasikan untuk membersihkan area yang terkepung asap.

Kapolsek Banyuwangi, AKP. Ali Masduki menyatakan, bahwa kejadian tersebut hanya akibat kerusakan kabel saja. Sehingga mengakibatkan asap pekat menjalar ke seluruh ruang Swalayan Vionata.

“Untuk saat ini area Supermarket Vionata sudah steril. Tidak ada kebakaran di Supermarket tersebut. Dan pagi tadi, Rabu (1/11/17), Swalayan Vionata sudah beroperasi dan buka seperti biasa,” tandas Ali Masduki. (MH.Said)

Caption : Situasi depan Swalayan Vionata saat kejadian yang awalnya disangka kebakaran

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close