DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Syiar Kamtibmas, Kapolres Situbondo Ajak Jamaah Masjid Rahmat Lakukan Prokes dan Vaksinasi

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Syiar Kamtibmas adalah sarana untuk bersilaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyerap informasi dan harapan masyarakat, Jumat (4/2/2022).

Kegiatan Syiar Kamtibmas yang dilaksanakan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H yang berlangsung di Masjid Rahmat, Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan Syiar Kamtibmas kali ini, Kapolres Situbondo didampingi Kasat Binmas Iptu Jembadi, S.H, Kapolsek Bungatan Iptu Sukamto, Danramil Bungatan Kapten Inf Suko Anoto, Camat Bungatan Jupri Setyo Utomo, S.STP dan Kepala Desa Pasir Putih H. Syaenal.

Pada kesempatan ini, Kapolres Situbondo mengkumandangkan adzan dan pembacaan Sholawat Nariyah. Adapun Iman dan Khotib dalam Salat Jumat ini, yaitu Ustadz Hamar. Sedangkan, Bilal yakni Upen Budiono.

Usai melaksanakan Salat Jum’at berjamaah, AKBP Dr. Andi Sinjaya memperkenalkan diri dan minta dukungan kepada para jamaah Salat Jumat dalam rangka menjalankan tugas sebagai Kapolres Situbondo agar bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo.

Adapun pesan yang disampaikan AKBP Andi Sinjaya kepada jamaah Salat Jumat Masjid Rahmad, yakni mengharapkan dukungan masyarakat terhadap program Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi hoax terkait warga vaksin lalu meninggal dunia. Setelah, kita cek ternya warga yang meninggal dunia bukan karena habis vaksin, namun diakibatkan penyakit komplikasi dan tidak ada kaitannya dengan vaksin,” jelas Kapolres Andi.

Untuk mencegah atau mengendalikan penyebaran Covid-19, sambung Kapolres Situbondo, perlu peran dan dukungan seluruh masyarakat dengan cara mengikuti anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan dan vaksinasi serta tidak terpengaruh infromasi hoax tentang vaksinasi.

Setelah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Kapolres Situbondo, langsung bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan takmir Masjid Rahmat di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih. (***)

Kapolres Situbondo saat mengkumandangkan Adzan Salat Jumat di Masjid Rahmat (Heru Hartanto/BeritaNasional.id)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button