Ragam

Tak Pandang Bulu, Proses Pengurusan SIM Harus Patuhi Prosedur

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai warga negara yang baik, sudah barang tentu harus memenuhi segala aturan yang ada. Termasuk aturan bagi pengendara kendaraan bermotor harus dilengkapi dengan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Begitu pentingnya SIM bagi pengendara kendaraan bermotor, hingga hampir setiap hari ratusan warga memenuhi loket pengurusan SIM.

Seperti pada Selasa kemarin (30/1/18), tujuh orang operator dan penyiar radio Bintang Tenggara melaksanakan ujian teori SIM. “Mereka langsung diawasi oleh Baur SIM Satlantas Polres Banyuwangi, Aiptu Andik Purwa Laksana. Ujian dilaksanakan di ruangan uji teori Satpas SIM,” tutur KBO Lantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardy Bitha Kumala.

Pelaksanaan ujian bagi para operator dan penyiar radio Bintang Tenggara, menurut Baur SIM Satlantas Polres Banyuwangi, Aiptu Andik Purwa Laksana merupakan bukti profesionalitas aparat kepolisian. Pihak kepolisian tidak akan membeda-bedakan pemohon SIM. Semuanya harus melalui prosedur yang ada yakni lewat ujian teori maupun praktek.

“Uji SIM ini merupakan legalitas dan uji kelayakan pada siapa saja yang hendak mendapatkan SIM. Tidak ada pandang bulu, semua harus melalui proses ini,” tutur anggota lantas Polres Banyuwangi yang sebelumnya berasal dari Brimob Tenggarang Bondowoso. (Hakim Said)

Caption : Baur SIM Aiptu Andik PL saat mengawasi ujian pemohon SIM

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close