DaerahRagamSitubondo

Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah, Puluhan Warga Desa Bantal Mengeluh ke Pengacara

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Puluhan warga Desa Bantal Kecamatan Asembagus Situbondo mendatangi rumah Budi Santoso.SH.MH mereka berkeluh kesah mengenai tidak meratanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah Desa maupun pemerintah pusat.

Mayoritas warga yang datang dari berbagai Rukun Tetangga (RT) tersebut mengaku tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah baik sebelum pandemi Covid-19 atau selama pandemi berlangsung.

“Mulai saya masih perawan sampai menjadi nenek – nenek belum pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, kami hanya di data dan didata sejak dulu tapi sampai sekarang tak satupun bantuan yang kami terima terlebih pasca penyakit corona ini,” Papar Budi menirukan ucapan nenek Soebaryono yang berusia 71 tahun.

Disampaikan oleh Budi Santoso, puluhan warga yang datang kerumahnya pada tanggal 22 September 2020 itu rata – rata mengaku sudah menyampaikan langsung keluhan terhadap kepala Desa Bantal bahkan ke camat Asembagus.

‘Mirisnya mereka mengaku sudah berulang kali menyampaikan terhadap kades dan Camat, namun hanya dijanjikan terus menerus, sehingga mereka mendatangi rumah saya meminta bantuan agar menyampaikan keluhan tersebut terhadap pighak terkait,”Lanjut Budi. Jumat 25/9/2020.

Budi juga mengatakan, bukan hanya warga Desa Bantal saja yang mengaku belum pernah tersentuh bantuan pemerintah, dirinya mendapat keluhan yang sama dari warga Desa Kedunglo.

“Seharusnya keluhan mereka ini bisa langsung direspon oleh pemerintah Desa atau pak Camat, bukankah bantuan juga berasal dari Pemerintah Kabupaten dan Dana Desa, secepatnya akan coba saya sampaikan keluhan mereka ini ke pihak – pihak terkait,” Ujarnya.

Budi juga yakin hal seperti itu bukan hanya terjadi di Desa Bantal maupun Desa Kedunglo saja, tapi juga terjadi didesa – desa lainnya di Kabupaten Situbondo karena dari tingkat RT, RW, Desa dan Kecamatan tidak pernah turun secara langsung ke masyarakat, sementara saat awak media mencoba menghubungi Camat Asembagus Andi Jaka Setiawan, S.STP, M,Si belum bisa tersambung

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close