DaerahKNPISUMUT

Tak Seperti Pendahulunya, Husni Mubaraq Terpilih Secara Aklamasi di Muscam DPK KNPI Tanjung Tiram

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Tak seperti pendahulunya pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) DPK KNPI Tanjung Tiram yang selalu terjadi keributan sehingga keos. Kali ini pelaksanaan pemilihan yang terbilang unik di Kecamatan ini secara aklamasi Husni Mubaraq terpilih pimpin DPK KNPI Tanjung Tiram periode 2023-2026.

Pasalnya sepanjang sejarah pada pemilihan Ketua KNPI di Kecamatan Tanjung Tiram, baru kali ini hanya satu sosok yang memenuhi syarat terdaftar mencalonkan diri sebagai kandidat ketua umum.

Hal ini diketahui pada saat pelaksanaan Muscam yang digelar DPD KNPI Kabupaten Batu Bara di Aula Kantor Camat Kecamatan Tanjung Tiram, Senin (20/03/2023).

Dengan meyakini para ketua organisasi di wilayahnya bahwa ia mampu membawa perubahan bagi kemajuan para pemuda, Husni sendiri berhasil terpilih sebagai Ketua Umum DPK KNPI Tanjung Titam dengan calon tunggal yang mengantongi dukungan sebanyak 19 OKP dan OKI se-Kecamatan Tanjung Tiram.

Pada Muscam ini visi dan misi Husni terdengar terbilang unik, yakni ketika ia menuliskan salah satu point dalam misi, yaitu ‘Harmonisasi Pemuda dan Pemerintah Kecamatan Tanjung Tiram Dalam Wujud Kemitraan Strategis dan Kemitraan Kritis Dalam Upaya Mempercepat Pembangunan di Segala Sektor’.

Sedangkan materi pada visi maupun misi pada point yang lainnya, masih terbilan bersifat normatif, yakni Bertekad ingin menumbuhkan kesadaran Pemuda secara kolektif sebagai calon Pemimpin Yang Cinta Tanah Air Demi Menjawab Tantangan Persaingan.

Kemudian Reposisi eksistensi KNPI menjadi wadah perkumpulan kepemudaan, dan program lain yang bersifat meningkatkan perekonomian pemuda.

Untuk diketahui, bahwa sosok pemuda yang satu ini termasuk jenis pemuda yang keras kepala namun bukan bersifat negatif. Pasalnya meski ia memiliki ayah kandung berprofesi sebagai pengusaha nelayan dan ibu seorang Kepala Desa, namun dengan tegas disampaikan Husni bahwa jabatan Ketua KNPI Kecamatan ini mampu diraihnya karena kerja keras serta upayanya bersama sejumlah rekan perjuangannya.

Disebutkan Husni secara tegas dan lugas bahwa dirinya tak mau, kelak dibilang orang bisa jadi Ketua KNPI karena memandang kehormatan Ayah ataupun Ibunya.

“Saya mengikuti rangkaian proses penjaringan Calon Ketua DPK KNPI Tanjung Tiram memang keinginan sendiri, bukan keingan Ayah maupun Ibu saya, dan Alhamdulillah saat ini akhirnya mampu realisasikan juga,” tegasnya.

Terpilihnya sebagai Ketua Umum organisasi yang menaungi kumpulan organisasi kepemudaan, Husni menyebutkan tugasnya sebagai Ketua adalah menyatukan pandangan dengan pemuda-pemuda yang lain demi kemajuan bersama.

“Kalau daerah maju, maka secara otomatis para Pemuda pun akan ikut merasakan kemajuan itu,” ujar Husni Mubaraq dengan nada tegas.

Sementara itu dalam acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Tanjung Tiram kali ini, dihadiri langsung Ketua DPD KNPI Kabupaten Batu Bara Mukhrizal Arif M.PD, Ketua OKK Hidayat HS, beserta jajaran pengurus DPD KNPI lainnya.

Hadir juga unsur Ketua DPK KNPI dari Kecamatan lainnya, para pengurus OKP dan OKI se-Kecamatan Tanjung Tiram, para tokoh agama serta tokoh masyarakat. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button