Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Tak Sesui Dokumen Empat Unit Mobil Truk Bermuatan Kayu di Amankan Dinas Kehutanan Prov Sulbar

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID –Dinas Kehutanan Prov Sulbar Amankan 4 unit Mobil truck yang memuat kayu Saat melintas di Jalan poros Binuang makassar, Selasa 21 Mei, Kepemilikan kayu yang termuat oleh 4 Mobil truck tersebut diduga milik 2 Orang pengusaha kayu asal kqb Polman dan kab Mamuju.

Kabid Perlindungan Hutan dan Konservasi Sumber Daya Alam dan ekosistem Dinas kehutanan sulawesi barat Nenny Tandi Rapak,S.Hut,M.Si yang dikonfirmasi terkait penahanan 4 Mobil truck yang memuat kayu mengatakan, 4 unit mobil truck yang ditahan Pada pos Polhut Kehutanan Prov Sulbar di Kec Binuang , memuat kayu puluhan kubik dengan tujuan ke Kab Pinrang 2 unit Mobil truk , dan 2 unit lainnya tujuan Makassar, dimana saat pemeriksaan diduga dokumen yang di gunakan tidak singkron dengan isi muatan Mobil truck .

” Dokumennya tidak singkron dengan isi angkutan yang dimuat oleh mobil truck tersebut, isi yang termuat dengan data pada Dokumen tidak ada kesesuain , dan diduga terjadi kelebihan Volume , Pihaknya akan segera melakukan Lacak Balak untuk mengetahui asal usul kayu tersebut , jika hasil proses Lacak Balak ditemukan hasil asal kayu dari Hutan Lindung Maka akan dikenakan pidanan sesuai undang- undang yang berlaku, selain itu, ” Jelas Neni.

” Kami juga akan tetap memberikan pembinaan Kepada pelaku pengusaha kayu sesuai dengan Perintah Gubernur Sulbar yang tertuang dalam Pergub no 12 tahun 2017. Saat ini ke 4 unit Kendaraan pengangkut kayu tersebut berserta isi diamankan di Pos Polhut kec Binuang , untuk selanjutnya akan dilakukan Lacak Balak.” Lanjut Neni

Show More

Related Articles

Close