TNI Dan Polri

Taklimat awal Inspektur Kodam XIV/Hasanuddin di Korem 142/Tatag

Mamuju.Beritanasional.id — Post audit merupakan salah satu fungsi manajemen, yang dilaksanakan setelah selesainya kegiatan, oleh karena itu kegiatan post audit harus dapat menunjang upaya penertiban terhadap pelaksanaan tugas secara menyeluruh untuk mencegah terjadinya penyimpangan, penyalahgunaan wewenang dan pemborosan sumber daya yang tersedia. Hal ini disampaikan Kolonel Inf. Heny Setyono, S.PSi, M.Si pada saat menyampaikan Taklimat awal Inspektorat Kodam XIV/Hasanuddin yang dihadiri para Perwira, bertempat di ruang rapat Korem 142/Tatag Jl. Abd. Malik Pattana Endeng Mamuju Prov. Sulbar. Senin (03/02/20)

lanjut Kolonel Inf. Heny Setyono, S.PSi, M.Si mengatakan, Metode post audit dilakukan dengan mengedepankan tindakan korektif, preventif dan proaktif untuk membantu Satuan Satuan sehingga diperoleh pertanggungjawaban Keuangan sesuai dengan sistem akutansi Instansi ( SAI ) meliputi sistem akutansi Keuangan (SAK) Dan sistem informasi manajemen dan akuntansi barang milik Negara (SIMAK BMN), untuk kegiatan post audit kali ini dan selanjutnya akan diadakan penilaian kepada Satuan penerima anggaran oleh Parik Itdam XIV/Hasanuddin sesuai bidang masing masing.

Ditemui diselah selah kegiatan, Kasi Ren Letkol Inf. Andi. M.Aras, SE mengatakan, Kedatangan rombongan Itdam XIV/Hasanuddin di Korem 142/Tatag dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap penggunaan anggaran Negara selama tahun 2019. Ucapnya singkat.

Hadir mendampingi Itdam XIV/Hasanuddin Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto yang diwakili oleh Kasi Perencanaan Letkol Inf. Andi M.Aras, SE, para Pasi dan Kabalak Rem 142/Tatag.

Penrem

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close