AdvedtorialRagam

Tampilan dan Fasilitas Makin Modern dan Fresh, Hotel Citimall Siap Leading di Industri Perhotelan Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO –
Tahun 2024 ini, Hotel Citimall Gorontalo bertekad untuk menjadi leading di Industri Perhotelan Gorontalo. Hal ini diungkapkan General Manager Hotel Citimall Gorontalo Ary Guna kepada media, Rabu (17/1/2024).

“Kami siap kembali menjadi leading di Industri perhotelan di Gorontalo,” katanya.

Bukan tanpa alasan, Ary percaya diri bisa mengalahkan saingannya yang ada di Gorontalo. Pasalnya selain renovasi, mereka juga melakukan peningkatan fasilitas dan skill para staf dengan mengikuti berbagai diklat serta akan menambah SDM.

Koridor baru hotel citimall (foto: Noka)

Berdasarkan pantauan media ini, Hotel Citimall Gorontalo terus merubah tampilan dan fasilitasnya. Mulai dari lift yang menggunakan tombol touchless hingga kolam renang dan restoran dengan tampilan yang lebih terbuka.

Bukan itu saja, pada lantai 2 dan 3, mulai dari koridor dan semua kamar sudah direnovasi dan terlihat lebih fresh dari sebelumnya.

Ary Guna menjelaskan proses renovasi kamar sudah mencapai 85 persen.

“Sisanya akan rampung Februari mendatang sebelum launching brand yang baru,” ujarnya.

Selain memiliki tampilan yang lebih baru dan lebih modern, setiap kamar di Hotel Citimall kini dilengkapi dengan Smart TV.

“Kami hotel bintang 4 pertama di Gorontalo yang sudah menggunakan Smart TV. Tamu bisa menikmati streaming Netflix atau YouTube sepuasnya,” imbuhnya.

Owner Representative Hotel Citimall Gorontalo, Indah M. Soeryadiredja mengungkapkan bahwa pemilik Hotel Citimall Gorontalo yakni PT. Nirvana Wastu Pratama atau NWP Property dalam waktu dekat ini akan kembali mengganti brand hotel miliknya ini menjadi Fox Hotel Gorontalo.

Hotel yang berdiri sejak 2012 itu, sebelumnya bernama Maqna Hotel Gorontalo. Kemudian, pada November 2022 merubah nama jadi Hotel Citimall Gorontalo.

“Kami waktu itu tidak memegang langsung, karena ada operator yang namanya Prasanthi, yang membawahi Maqna,” jelas Indah.

Saat ini, kata Indah, pemilik langsung memilih lagi tender baru yaitu Ascott dengan brandnya yaitu Fox.

“Jadi pemiliknya tidak ganti, untuk kebijakan dan operasionalnya seperti apa, nanti operator baru yang akan mengatur itu,” ujar Indah.

Indah mengaku setahun ini tidak mudah bagi mereka untuk berbenah dan melakukan pergantian brand dengan kondisi terakhir yang kurang baik terutama mengembalikan kepercayaan orang Gorontalo yang sudah melekat dengan nama Maqna.

“Secara keuangan kami berdarah-darah. Jadi tidak mudah aset sebesar ini masih tetap beroperasi, dan tidak mudah proses rebrandingnya,” ungkap Indah.

Meski demikian Indah mengaku, pihaknya terus berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan fasilitas hotel yang terbaik di Gorontalo.

Dengan komitmen tersebut, Indah berharap dukungan dari warga dan pemerintah Gorontalo agar hotel ini terus beroperasi dan memberikan pelayanan yang baik.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button