DaerahPolitikSumateraSUMUT

Tampung Aspirasi Masyarakat, Romelta dan Johan Reses di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Dua anggota DPRD Langkat, yakni Romelta Ginting, S.E, dan Johan Wiryawan Bangun, melaksanakan kegiatan reses masa sidang I tahun ke-III, tahun 2022 di Dapil IV, bertempat di Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (27/01/2022).

Reses yang dilaksanakan dua anggota DPRD Langkat ini betemakan “Reses DPRD Langkat, Langkah Menjeput Aspirasi, Mencari Solusi, dan Menebar Informasi”.

Informasi dirangkum awak media ini, para masyarakat di Desa Pematang Tengah mengusul beberapa usulan pembangunan fisik agar bisa dibangun memggunakan APBD Langkat.

Sekretaris Desa Pematang Tengah, Budi Aswin mengatakan, ada beberapa pembangunan fisik yang harus dibangun menggunakan APBD Langkat, dikarenakan APBDes desa tidak memungkinkan untuk kegiatan fisik tersebut.

“Kami berharap dan mengusulkan pembangunan fisik, berupa parit beton/dranse di Dusun Pelangi, Desa Pematang Tengah sepanjang 2.000 meter,” ungkapnya.

Lanjut Aswin, pengaspalan hotmix Jalan Datuk Bungsu, Dusun Pelangi-Pajar sepanjang 625 meter dengan lebar 3 meter. Pengaspalan hotmix Jalan Datuk Itam, Dusun Pelangi-Dusun Pajar sepanjang 667,88 meter x 3 meter.

Pengaspalan hotmix Jalan Jalaludin WS Dusun Kesuma-Pelangi sepenjang 759,62 meter x 3 meter, pengaspalan hotmix Jalan Ismail TH di Dusun Pelangi hingga ke Dusun Kesuma sepanjang 545,66 meter x 2 meter.

Lanjutan pembangunan parit beton/drainase Dusun Pelangi sepanjang lebih kurang 600 meter. Kemudian lanjutan pembangun Jalan Alwi AR di Dusun Harapan sepanjang 1.532 meter x 3 meter, paparnya.

Di reses tersebut, beberapa warga lainnya juga menyampaikan keluhan dan usulan, diantaranya menginginkan adanya Gedung Olah Raga (GOR) mini di Tanjung Pura bagi anak muda dan remaja, apalagi di Tanjung Pura ini sudah ada tanah kosong milik Pemkab Langkat dan belum dimanfaatkan.

Ada juga keluhan masyarakat mengenai pelayan kesehatan, BPJS, dan aktif data kependudukan yang tidak abdete.

Sementara itu, dalam jawaban dari anggota DPRD Langkat, seperti Romelta Ginting, S,E, yang juga ketua Fraksi PDIP dan Johan Wiryawan Bangun, yang juga Ketua Fraksi Demokrat, setelah mendengar dan berdialog kepada masyarakat, pihaknya mengatakan, usulan dan keluhan masyarakat akan ditampung dan akan dibahas dalam rapat internal DPRD untuk di paripurnakan.

Terpisah, usai kegiatan reses, Romelta Ginting, S.E, yang dikonfirmasi beritanasional.id, terkait kegiatan reses nya, mengatakan, bahwa reses yang di laksanakan untuk menjemput aspirasir rakyat.

“Apa yang disampaikan masyarakat tadi kami tampung. Dan masukan-masukan yang disampaikan masyarakat tadi sebagai motivasi kami kedepan, bagaimana kami bisa berkoordonasi nantinya dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, Tujuaannya, ya aspirasi masyarakat ini bisa terpenuhi.

Romelta Ginting juga menuturkan, selain reses di Tanjung Pura ini, pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan reses yang sama, namun dikecamatan berbeda, yang masih tetap di Dapil IV. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button