DPRD Prov Sulbar

Tangani Covid -19 , DPRD Sulbar geser 2 M Dana Sekretariat

Sulbar.Beritanasional.id — Anggota DPRD Sulbar geser anggaran sekretariat sebesar Rp 2 miliar untuk penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19 di wilayah Sulbar, berdasarkan kesepakatan bersama seluruh anggota DPRD.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Sulbar Hj Suraidah Suhardi  . 1 April

“Kita berpikir pencegahan Covid-19 ini harus sigap dan butuh dukungan anggaran. Jangan menunggu banyak positif baru berbuat,”kata Suraidah

Lanjut Suraidah mengatakan penggeseran anggaran tersebut utamanya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis di rumah sakit yang masih kekurangan.

“Jadi kita tidak mau dengar lagi, kurang atau tidak ada ADP. Saatnya kami berbuat untuk Sulbar,”kata dia.

Suraidah juga menyarankan agar Pemerintah Daerah (Pemda) se Sulbar menerapkan karantina wilayah.

“Kalau lockdown susah. Yah minimal yang datang dari luar ada ketegasan untuk karantina mandiri, supaya penanganan lebih maksimal karena bisa dikontrol,”kata dia.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Sulbar Abd Halim juga mengatakan Pengalokasian anggaran untuk penangana Covid 19 ini karena melihat kondisi di lapangan tenaga kesehatan masih minim peralatan, baik masker, obat-obatan dan APD standar.

“Karena memang kondisi anggaran minim untuk pengadaan makanya kami sepakat untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 miliar melalui jalur ijin prinsip ke eksekutif,”kata Halim.

“Sudah darurat tidak dibutuhkan lagi analisis lapangan terkait masalah ini, ini harus kita sikapi harus ada langkah-langkah kongkrit, makanya DPRD sepakat untuk menggelontorkan anggaran yang seharusnya digunakan untuk membiayai kegiatan kesekretariatan DPRD dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Sulbar, ini sikap resmi kami DPRD, pemerintah tidak bisa main-main, untuk menangani masalah,”tegasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button