Jawa Tengah

Tanggapi Usulan Prioritas Pembangunan Kota Tegal, Gubernur Jateng: Fly Over Tirus Sudah Diproses

BeritaNasional.ID, Tegal – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan Fly Over (FO) Tirus Kota Tegal sudah diproses dan disiapkan pembangunannya.

“Fly Over Tirus sudah diproses, sudah disiapkan itu,” kata Gubernur Jateng.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat Dialog Gubernur Jawa Tengah dengan Bupati/Wali Kota di wilayah pengembangan Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) dan Bregas Malang (Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Pemalang).

“Fly Over Tirus sudah diproses, sudah disiapkan itu,” kata Ganjar, di Conventional Hall Jl. Ir. Soekarno Purwokerto Kabupaten Banyumas, Jum’at (22/4/2022).

Pernyataan Gubernur menanggapi usulan prioritas yang disampaikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang menyampaikan beberapa harapan dan keinginan dalam mewujudkan peningkatan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah pada umumnya dan Kota Tegal pada khususnya.

Dikatakan Dedy Yon, sebagaimana yang diamanatkan dalam Perpres 79 Tahun 2019 yaitu pembangunan  Fly Over Tirus di Kota Tegal.

“Mengingat jalur tersebut merupakan jalur perlintasan sebidang dengan mobilitas tinggi dan sering terjadi kecelakaan.   Pada kesempatan  ini kami informasikan bahwa pada tahun 2022 sudah dialokasikan anggaran dari APBD Kota Tegal  sebesar Rp 30 miliar untuk pembebasan lahan, penyusunan AMDAL  dan penyusunan dokumen Larap dan saat ini sedang berproses.  Besar harapan kami agar proyek strategis ini untuk dapat terealisasi,” harap Dedy Yon.

Wali Kota juga memohon kepada Gubernur, mengingat kondisi Kota Tegal yang rawan terjadinya genangan dan rob, Pemkot mengusulkan kegiatan normalisasi saluran Gajah Mada Hilir.

“Yang mana pada tahun  2020 Pak Gubernur  dan rombongan meninjau ke lokasi dan menjanjikan ke HSNI Kota Tegal untuk perbaikan pada saluran tersebut,” ungkap Wali Kota.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button