DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tanggul Jebol, Danramil Kendit Kerahkan Anggotanya Bersihkan Sisa Material

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Untuk membersihkan lumpur sisa tanggul jebol tadi malam di Jalur Pantura, Dusun Pacaron, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Danramil 05 Kendit mengerahkan anggota untuk membersihkan matrial batu dan lumpur yang penumpuk di jalan tersebut, Minggu (14/02/2021).

Keterangan yang disampaikan Kapten Inf Joni Kriswanto saat ada dilokasi menjelaskan bahwa, anggotanya dikerahkan untuk membatu masyarakat yang menyingkirkan material bebatuan dan lumpur sisa jebolnya tanggul tadi malam. “Sambil menunggu alat berat yang akan dikirim dari Dinas PU Propinsi Jatim dari Probolingo, Koramil 05 Kendit, Polsek, BPBD dan masyarakat setempat gotong royong menggunakan alat manual,” jelas Kapten Joni.

Tanggul yang jebol, sambung Kapten Joni, sepanjang 5 meter dan tingi kurang lebih 2 meter. Jebolnya tanggul itu, karena tidak mampu menahan debit air hujan dari daerah perbukitan Desa Klatakan dan sekitarnya. “Untuk menutup tanggul yang jebol, pihak BPBD mengirimkan kawat bronjong untuk perbaikan tangul jebol tersebut,” jelas Kapten Joni.

Untuk memperbaiki tanggul yang jebol dan sisa material bebatuan dan lumpur, imbuh Danramil Kendit, pihaknya menurunkan 5 anggotanya, kemudian Kapolsek Kendit Iptu Sumiyatno menerjunkan 3 personil, Satlantas Polres Situbondo 10 personil, BPBD Kabupaten Situbondo menurunkan 4 personil serta 10 orang masyarakat setempat. “Mereka semua bergotongroyong memperbiki tanggul dan membersihkan sisa sisa material yang berserakan, ” pungkas Kapten Joni.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button