AdvedtorialDaerah

Tanjung Tiram Semakin Berbenah, Masyarakat Diajak Saling Menjaga

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Semenjak kepemimpinan Bupati Ir. Zahir M. AP pada PILKADA 2018 lalu hingga saat ini 2021, mulai tampak terlihat dan dirasakan pembenahan penataan Kota di Kecamatan Tanjung Tanjung.

Pembenahan tampak indah ini dimulai dari pembangunan jalan di perlintasan simpang empat menuju Pelabuhan Ujung Bom, hingga pembatas jalan yang dihiasi lampu mempercantik keindahan mata memandang.

Tak sampai disitu, berdekatan di Tugu Pahlawan Simpang Empat, tepatnya disamping Mts/MAS Alwasliyah terlihat usainya pembangunan taman kota Tanjung Tiram.

Pantauan wartawan Minggu malam, (24/10/2021) terlihat keindahan Taman Simpang Empat Alwashliyah yang dihiasi pernak pernik lampu menambah hidupnya suasana persimpangan batas Kecamatan Talawai/Tanjung Tiram walau saat ini belum ada yang menikmati duduk ditempat tersebut.

Menanggapi hal itu Azhar Amri Ketua Komisi I DPRD Batubara, mengapresiasi kinerja Pemkab Batubara melalui Dinas LHKP yang tak hanya menangani sampah juga berperan menata keindahan Kota Tanjung Tiram.

“Kita sangat gembira melihat apa yang sudah dikerjakan Dinas Lingkungan Hidup, tidak hanya mengatasi masalah persampahan saja, tapi juga menata Daerah ini (Tanjung Tiram) yang juga program yang dituangkan dalam APBD tahun 2021,” sebut Azhar Amri Politisi Partai Bula Bintang.

Disebutkan Azhar Anggota DPRD Dapil II Tanjung Tiram/Talawi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batubara memandang hal ini sesuai dengan Visi – Misi Bupati Bupati Batubara Ir. Zahir, M. Ap, serta mendukung demi kemajuan Kabupaten Batubara.

“Tinggal kita masyarakat, harus ikut menjaga dan merawatnya supaya taman itu tetap terawat dengan baik, jangan biarkan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab merosaknya, yang pada akhirnya rugi itu adalah kita sendiri selaku putera daerah Kabupaten Batubara,” tegasnya.

Sementara salah seorang warga Simpang Empat Desa Mesjid Lama M. Nur (35) saat dikonfirmasi, sangat bersyukur melihat perubahan Kota Tanjung Tiram khususnya di Simpang Empat Desa Mesjid Lama telah dibangun sebuah taman kota yang nantinya akan menghidupkan suasana perlintasan persimpangan itu.

“Alhamdulillah kita lihat bersama di Tanjung Tiram ini sudah ada bangunan taman, walaupun tampak sederhana. Tapi ini cukup untuk menghidupkan suasana keindahan malam di Simpang Empat,” sebutnya.

Mewakili warga setempat, M. Nur mengajak masyarakat khususnya kaum Remaja dan Muda/Mudi agar menjaga keindahan ini.

“Jangan ada campur tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga bangunan ini kelak ada bahan yang hilang (lampu hiasan taman). Mari bersama kita menjaga dan merawat tata ruang perkotaan Tanjung Tiram ini,” cetus M. Nur. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button