Jawa Tengah

Tarawih Keliling, Wakil Wali Kota Tegal Apresiasi Anak-Anak yang Antusias Beribadah selama Ramadhan

BeritaNasional.ID, Tegal – Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi melakukan tarawih keliling di Mushola Al Barokah, Jl Irian RT 15 RW 09 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis malam (21/4/2022).

Kegiatan sholat tarawih keliling dilakukan oleh Wakil Wali Kota secara intens dengan tujuan merekatkan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga.

Menurut Jumadi, agenda tarawih keliling kali ini terasa istimewa karena selesai sholat tarawih bisa bercengkrama dengan anak-anak yang antusias melaksanakan ibadah.

“Momen ini terasa istimewa, karena saya bisa bercengkerama dengan anak-anak yang luar biasa, generasi penerus bangsa ini,” ungkap Jumadi, Jum’at pagi (22/4/2022).

Diceritakan oleh Jumadi, dirinya teringat waktu masih SD yang harus selalu memperhatikan ceramah Kyai maupun Ustadz dan meringkasnya dalam buku catatan.

“Dulu waktu masih SD, selesai sholat saya minta tanda tangannya Kyai, Ustad atau penceramah, tapi semalem giliran saya yang dimintai tanda tangan,” ucap Wakil Wali Kota Tegal.

Lebih lanjut dijelaskan Jumadi, bahwa dari pengalaman itu sebenarnya ada hikmah yang bisa diambil oleh para guru, memang ada bagusnya tugas selama Ramadhan itu diberikan kepada murid-muridnya sehingga anak-anak akan rajin ke Masjid, Mushola untuk meningkatkan Ibadahnya.

“Walau awalnya hanya sekedar menyelesaikan tugas tapi yakinlah ada sisi positif yang luar biasa untuk anak-anak tersebut kedepan kelak saat mereka dewasa,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tegal berharap, generasi kedepan harus mempunyai akhlak dan mempunyai empati, simpati kepada sesamanya, apalagi ditambah dengan aktivitasnya didalam Gerakan Pramuka, Insya Allah akan menjadi generasi yang paripurna kebanggaan kita semua.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button