AdvedtorialBone Bolango

Target Prevalensi Stunting 14% di tahun 2024, Pemkab Bone Bolango Lakukan Audit Kasus Stunting

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan kegiatan Pra Audit Kasus Stunting Tahap II di Kecamatan Bulango Timur, Rabu (15/11/2023). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Launching Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Gema Cantik ( Gerakan Bersama Cegah Srunting Terkolaborasi ) dan Optimalisasi Pencegahan Stunting Melalui Rumah Desa Sehat ( RDS ) Peserta PKA Angkatan III Tahun 2023.

Audit kasus stunting yang merupakan kegiatan prioritas pada rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting dilakukan secara berkesinambungan sehingga intervensi atau pencegahan dapat segera dilakukan agar kasus tidak semakin memburuk atau penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa sehingga kasus tidak berulang di satu wilayah

Audit kasus stunting diawali dengan pembentukan tim audit, kemudian pelaksanaan audit dan manajemen pendampingan, dilanjutkan dengan diseminasi audit kasus stunting dan evaluasi terhadap rencana tindak lanjut audit kasus stunting. Kegiatan ini dilakukan di bawah koordinasi langsung dari bupati/walikota sehingga sinergitas setiap kegiatan dapat terlaksana dan target prevalensi stunting 14% di tahun 2024 dapat tercapai.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan, kegiatan audit kasus stunting ini akan menjadi dasar pelaksanaan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting di kabupaten bone bolango, yang menghasilkan kesepakatan pelaksanaan rencana program dan kegiatan

“Saya berharap, bahwa melalui kegiatan audit kasus stunting ini, kiranya kepada seluruh opd yang masuk dalam tim percepatan penurunan stunting serta kecamatan dan desa agar dapat berkomitmen untuk bersama-sama melaksanakan program dan kegiatan yang diprioritaskan pada pelaksanaan percepatan penurunan (stunting) di kabupaten bone bolango sebagai bentuk tanggungjawab kita,” pintanya. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button