Situbondo

Tekan Angka Inflasi, Kopri Situbondo Gelar Bazar Beras Murah

BeritaNasional.ID – Situbondo Jawa Timur, Bulan Ramadhan 1444 H, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Situbondo menggelar bazar beras murah untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), Non ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo dan masyarakat umum. Kegiatan bazar beras murah ini diharapkan mampu menekan inflasi di Kabupaten Situbondo, Selasa (4/4/2023).

Kegiatan bazar beras murah ini, disaksikan langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup Situbondo Nyai Hj. Khoirani, Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, Kepala OPD dan para ASN Non ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo. Diharapkan dalam kegiatan bazar beras murah ini, diharapkan bisa membantu ASN, Non ASN dan masyarakat umum mendapatkan beras berkualitas dengan harga murah.

Keterangan yang disampaikan Ketua Dewan Pengurus Korpri Situbondo, Wawan Setiawan SH, MH mengatakan bahwa, bazar beras murah yang dilaksanakan Korpri Situbondo tersebut, dijual seharga Rp.40.000 per lima kilogramnya. “Bazar beras murah dilaksanakan selama tiga hari. Hari ini penjualan beras murah berlangsung di belakang Kantor Pemkab Situbondo dan besok tempatkan di Alun-alun Situbondo, besok lusa di Kantor Kecamatan se-Kabupaten Situbondo,” jelas Sekda Wawan.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan bahwa, bazar beras murah ini diselenggarakan untuk merespon kenaikan harga beras dari Rp.10.000 menjadi Rp.12.000 per kilogramnya. “Ini komitmen Korpri untuk ikut membantu masyarakat dan ASN mendapatkan beras murah berkualitas. Selain itu, dalam rangka menekan lajunya inflasi. “Bazar beras murah ini kami jual untuk Anggota Kopri, teman – teman Non-ASN dan juga masyarakat umum,” kata Sekda Wawan.

Tak hanya itu yang disampaikan Wawan, namun dirinya optimis, dengan adanya kegiatan bazar beras murah ini, bisa membantu meringankan para anggota Kopri, pegawai Non-ASN dan juga masyarakat untuk mendapatkan beras murah ini. “Bazar beras murah ini kita subsidi, harga beras kita jual Rp. 8.000 per kilogramnya. Beras yang kita jual yakni beras medium dari Dolog,” tuturnya.

Untuk bazar beras murah yang berlangsung di belakang Kantor Pemkab Situbondo, Alun-Alun Situbondo dan di kecamatan se-Kabupaten Situbondo, sambung Sekda Wawan, pihaknya menyediakan 3300 kantong beras dengan berat 5 kilogram. “Untuk mengatasi lonjakan pembeli, kita menggunakan kupon yang telah disebar oleh masing-masing OPD. Kemudian yang di kantor kecamatan itu kami sediakan masing-masing 200 kantong beras,” jelas Sekda Wawan.

Setiap orang yang membeli beras murah ini, kata Sekda Wawan, dibatasi maksimal hanya boleh membeli 2 kantong beras berisi 10 kilogram dengan harga Rp40.000 per-kantongnya. “Untuk bazar beras murah ini, Korpri menyediakan sebanyak 10.000 kantong atau 50 ton beras medium yang di jual ke anggota Korpri, ASN, Non ASN dan masyarakat umum,” punkas Wawan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button