BondowosoDaerahJawa Timur

Tekan Inflasi, Disperta Bondowoso Gelar GPM

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin menghadiri dan membuka acara Gerakan Pangan Murah (GPM). Acara tersebut berlangsung di Alunalun Ki Ringgo, Senin (26/06/23) pukul 08.30 Wita – Selesai.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) dilakukan untuk menstabilkan harga pangan sehingga terjangkau bagi masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu.

Kata Kyai Salwa, sapaan Bupati, mengatakan, dengan digelarnya GPM dengan harga yang murah dan terjangkau, memberikan kemungkinan bagi masyarakat memenuhi kebutuhannya khususnya bahan pangan berupa Sembako.
“GPM ini memberikan kesempatan bagi masyarakat guna berbelanja bahan pangan dengan harga yang murah dan terjangkau”, ucapnya. Dimomen ini juga Bupati menyampaikan harapannya, agar masyarakat dapat memanfaatkan momen yang berlangsung untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Adanya GPM ini hendaknya masyarakat Kelurahan Kandai Satu dan sekitarnya dapat memanfaatkan GPM untuk berbelanja keperluan dapur dengan harga yang murah dan terjangkau.
Diakhir sambutannya, Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi atas penyelenggaraan GPM sehingga berjalan sukses.

“Kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam melancarkan kegiatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya”, terang Alumni PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertantian Hendri Widitono, SPT, MP, mengungkapkan bahwa GPM di waktu dan hari yang sama dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.
“Pada waktu dan hari yang sama kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan menyediakan aneka kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula, dan telur”, tuturnya.

Hendri, sapaannya, menambahkan semua kebutuhan pokok yang disediakan dijual dengan harga murah, sehingga terjangkau terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. Kadis Hendri menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati hadir untuk membuka acaranya.

“Atas kehadiran Bapak Bupati dalam acara ini kami menyampaikan ucapan terima kasih. Untuk diketahui GPM ini digelar untuk menekan inflasi. Sebab kalau inflasi tidak ditekan, pemerintah bisa goyah”, tutupnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button