TNI Dan Polri

Tekan Stunting , Kapolres Polman Polda Sulbar Tinjau PMT Berbasis Pangan Lokal

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono tinjau Dapur pemberian makanan tambahan (PMT) berbasis bahan pangan lokal, di Desa Tonyaman Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, Selasa (17/10/2023).

Didampingi Wakil Bupati Polman H. Natsir Rahmat, Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Ahmad Yani, Kepala BNNK Polman Sabri Syam, dan Kepala Desa Tonyaman serta jajaran Polres Polman.

Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyampaikan Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan stunting di wilayah hukum Polres Polman.

“Guna membantu memberikan asupan makanan tambahan bagi anak-anak Polman Sehingga dapat menekan angka stunting di Polman,” Ujar Kapolres Polman

Lanjut, kata Agung tujuan pemberian makanan tambahan (PMT) suplementasi dan pelayanan gizi lainnya untuk meningkatkan Kualitas gizi untuk mencerdaskan generasi Polman kedepannya.

Ia pun menghimbau kepada pemerintah Desa, Kecamatan untuk bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendataan dan mengecek kondisi tempat tinggal yang mengalami Stunting.

Kepala Desa Tonyaman Nursam dalam sambutannya menyampaikan harapan penurunan stunting sesuai arahan Presiden RI untuk 2024 nantinya.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi Kapolres Polman beserta jajaran dan Kodim 1402/Polman telah gencar dalam penurunan stunting di Wilayah Polman khususnya di Kecamatan Binuang.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button