DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Tembakan Regu Salvo Kodim 0823 Situbondo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Mantan Danpos AL Panarukan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Tembakan regu Salvo Kodim 0823/Situbondo mengiringi prosesi pemakaman militer (Purn) Soeparno mantan Komandan Pos AL Panarukan Kesatuan Lantamal Surabaya, Kamis (04/11/2021).

Upacara pemakaman militer almarhum Sertu (Purn) Soeparno ini, dipimpin oleh Kapten Arh Margoto Danramil 0823-05 Panarukan dan dihadiri Komandan Pos AL Panarukan, Peltu Agus Suyono, 1 regu personil Kodim 0823 Situbondo, Regu Salvo Kodim 0823 Situbondo, Anggota Koramil jajaran Kodim 0823 Situbondo, Purnawirawan Kodim 0823 Situbondo, Personil jajaran Pos AL Panarukan dan Keluarga dan sanak keluarga almarhum dan warga.

Kapten Inf Arh Margoto dalam amanat singkat menjelaskan bahwa, semasa hidupnya almarhum menunjukkan tutur kata dan budi pekerti yang baik, almarhum juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdian dan pengorbanannya kepada masyarakat Bangsa dan Negara.

“Untuk itu mari kita bersama sama mendo’akan, semoga perbuatan baik almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni semua dosa dosanya serta kita yang ditinggalkan tetap mengenang jasa-jasa almarhum semasa hidupnya,” kata Kapten Margoto saat memberi amanat pada prosesi pemakaman militer.

Sebagai ungkapan rasa hormat yang mendalam, Kapten Margoto selaku Inspektur upacara dan atas nama Bangsa serta Negara menyampaikan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya (Purn) Soeparno mantan Komandan Pos AL Panarukan Kesatuan Lantamal Surabaya.

“Pemakaman militer ini, merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi untuk menghormati arwah anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara. Maafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja semasa hidupnya, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi tuhan yang maha kuasa,” jelas Kapten Margoto.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapten Margoto dalam amanatnya, namun dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuannya baik moril maupun materiil sehingga pada pelaksanaan upacara pemakaman militer ini dapat terlaksana dengan lancar dan tertib.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button