MedanSumateraSumatera Utara

Tengku Rinel SEVP PTPN III (Persero) Dukung UMK di Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2023

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – UMK Mitra Binaan PT Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2023. Acara ini berlangsung mulai tanggal 24 – 26 Mei 2023 di Halaman Istana Maimun Jl. Brigdend Katamso, Kel. Alur, Kec. Medan Maimun dan diikuti oleh 70 stan pameran yang diisi oleh Kementerian, OPD Sumut dan Kabupaten/Kota, BUMN BUMD, Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, Perbankan dan juga pelaku usaha di Wilayah Sumatera Utara.

Seperti tahun sebelumnya, keikutsertaan UMK yang bergabung dalam Rumah BUMN Batubara binaan PTPN III (Persero) pada pameran ini sangat bermanfaat untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya lebih luas lagi. Mengingat pengunjung yang hadir tidak hanya dari dalam negeri tapi juga mancanegara. Jenis-jenis produk yang dihadirkan antara lain kerajinan tangan dari kain, anyaman, hingga kuliner.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmadi pada Rabu (24/5/2023) ini diharapkan dapat menjadi wadah informasi tentang investasi dan potensi daerah, menciptakan media promosi yang efektif dan objektif tentang pembangunan daerah, untuk mempromosikan produk – produk strategis dan potensial, serta karya kreatif dan inovatif masyarakat.

“Dengan pekan inovasi dan investasi ini, kita berharap ada masukan ide-ide yang dapat ditindaklanjuti dan jangan hanya sekadar event saja. Salah satunya
adalah dalam urusan pangan, kita dapat bekerja sama, dimana saat ini kita masih impor daging dari Australia, sedangkan lahan kita luas untuk membudidayakan
(ternak) itu,” kata Edy Rahmayadi pada sambutannya.

Kegiatan tersebut tentu saja mendapat dukungan penuh dari Pihak Manajemen PTPN III (Persero), dengan hadirnya Tengku Rinel, SEVP Business Support PTPN III (Persero) mengunjungi stan pameran. Didampingi Tondi H. Lubis, Kepala Sub Bagian Humas PTPN III (Persero) dan Muhammad Aris Munandar selaku Fasilitator Rumah BUMN Batubara.

“Keikutsertaan ini merupakan langkah yang sangat baik. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PTPN III (Persero) akan terus mendukung pelaku-pelaku usaha UMK agar mampu bersaing dengan produk berkualitas lainnya” ujar Tengku Rinel. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button