Wajo

Terapkan Protkes, PJMI Bersama PMII Adakan Sekolah Jurnalistik Dasar

BeritaNasional.ID, Wajo – Perkumpulan Jurnalis Mediasiber Indonesia (PJMI) bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PJMII) mengadakan Sekolah Jurnalistik Dasar di Aula Hotel Puspa Sengkang, Kabupaten Wajo, Kamis-Mingggu (19-22/11/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Kegiatan yang mengangkat tema, “Menanamkan Jiwa Jurnalisme Kader Pergerakan yang Anti Hoax dan Sara” ini menghadirkan Ketua PJMI (Bakri Remmang), Kepala Badan Kesbangpol (H. Alamsyah), Wartawan utama Inicelebes.com (Firmansyah) serta Ketua II PMII (Andito).

Menurut Ketua PJMI, kegiatan ini digelar demi mencegah penyebaran hoax dan Sara di lingkungan masyarakat utamanya para pemuda millenial.

Dirinya menambahkan pula bahwa informasi atau berita yang dikonsumsi masyarakat menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan sebab maraknya hoax di masyarakat menjadi keresahan.

“Sekolah jurnalistik dasar ini diadakan untuk membentuk jurnalis yang berkualitas dan andal,” ujar Bakri Remmang.

Terakhir ia pun berharap kedepannya PJMI bisa menjadi wadah perlindungan, pembelajaran untuk para jurnalis mediasiber yang ada di Kabupaten Wajo.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, kegiatan ini berlangsung secara tertib dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker dan saling menjaga jarak sesama peserta maupun penyelenggara. (ABF)

Show More

Related Articles

Back to top button