DaerahRagamSidrapSulawesi

Terbentuk Pengurus Komite SMA Neg 2 Sidrap

DR. Saidiman Terpilih Secara Aklamasi

image_pdf

BeritaNasional.ID, Sidrap –  Peran Komite sangat menentukan untuk keberhasilan dan kemajuan suatu Sekolah. Untuk itu perlu di lakukan pembentukan Komite Sekolah.

Untuk itu,  Kepala SMA Neg 2 Sidrap Drs. Mursalim, M. Pd mengundang sedikitnya 200 orang tua Siswa untuk melakukan pertemuan dalam rangka pembentukan Pengurus Komite  Sekolah,  Kamis,  22 Agustus 2019 ruang pertemuan Lt 1 SMA Neg 2 Sidrap.

Dalam rapat tersebut, di lakukan pemilihan sebanyak 9 orang sebagai Formatur, untuk menentukan Ketua Komite terpilih, mereka adalah DR.  Saidiman,  S. Pd,  M. Pd, A. Ahminarni, SE,  Hj. Anita Kamagu Mahmud, A. Mattelettu, Rahmawati Rakib, Arnol Baramuli,  Fery Sirajuddin, Risal Bakri, dan Makkatutu.

Pembentukan Ketua Komite di laksanakan di ruang Kepala Sekolah SMA Neg 2 Sidrap lt 2, dengan melibatkan 9 orang Formatur.

Dalam pertemuan tersebut, peserta Formatur menunjuk DR.Saidiman sebagai Ketua Komite secara Aklamasi.

Usai penunjukan tersebut,  dilakukan pembentukan pengurus lainnya yakni :  Ketua DR. Saidiman,  S. Pd,  M. Pd, Sekretaris A. Ahminarni, SE,  Bendahara Hj. Anita Kamagu Mahmud.

Sementara Wakil Ketua A. Mattelettu,  Wakil Sekretaris Yusril,  Wakil Bendahara Rahmawati Rakib.

Khusus untuk Seksi-Seksi antara lain. Seksi Pembangunan yaitu Arnol Baramuli,  Fery Sirajuddin dan Karlin Kati,  Seksi Dana yakni Hj. Heriyani Yusuf Ruby,  Yani dan Supriyadi. Dan Seksi Humas Risal Bakri. Makkatutu dan Kapten Hariyono.

Sebelumnya, Kepala SMA Neg 2 Sidrap Drs. Mursalim mengatakan pembentukan Panitia Komite Tahun 2019 -2023 harus masuk dalam data Depolik, dan ini sangat mendesak untuk dilakukan pembentukan Komite.

Lanjut Mursalim,  Bahwa Peraturan baru,  pengurus komite yang tidak bisa teribat yakni Pemdes,  Anggota Dewan dan Pejabat yang membidangi Pendidikan, ini bertujuan untuk peningkatan Pendidikan denga harapan kedepan bisa memberikan masukan positif, peelu di ketahui bahwa Sekolah kita ini sebagai Sekolah Sonasi, dan di sampin sebagai sekolah pavorit, mempunyai prestasi baik dari segi adm maupun pembelajaran,  Sekolah ini adalah Sekolah Ramah Anak.

“Diharapkan anggota yang terpilih dapat memberi masukan untuk kepentingan Sekolah, guna untuk kemajuan pendidikan yang berkualitas, berkarakter dan berdaya sain,”harap Mursalim.

Sementara Ketua Komite Ruslan SH, M.Pd komisioner,  ia mengaku dirinya sudah selesai masa bakhinya pada tahun  2015 lalu. Namun hingga sekarang ini belum ada yang menggantikannya.

Ruslan berharap kedepan, untuk pemilihan Ketua Komite nanti. Sebaiknya dari tenaga pendidik,  pasalnya ia sudah lebih mengetahui kondisi kebutuhan Siswa dan Sekolah.

Lanjut H. Ruslan, SH. M.Pd. mengatakab seharusnya pengirus Komite adalah wajah baru,  dan perlu di ingat bahwa yang berhak menjadi Ketua Komite adalah orang tua Siswa.

Ia optimis,  Kedepan Pengurus Komite akan memberikan yang terbaik, dan juga meminta pengurus Komite nantinya semua ada unsur di dalamnya yakni Guru, Pegawai,  Pengusaha, Petani, Peternak dan termasuk orang Kaya sebagai Donatur.

Ruslan berpesan bahwa Sekolah ini Ramah Anak,  ada dua item yang harus dilakukan yaitu,  Ramah Guru dan Ramah Orang Tua Siswa.

Turut hadir Istri Wabup Sidrap Hj. Anita Kamagu Mahmud, Camat Dua PituE,  Bakhtiar,  Danramil Tellu LimpoE Kapten Haryono, dan para undanga lainnya sekira 100 orang yang hadir.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close