DaerahEks Keresidenan Madiun

Tercepat Salurkan Dana Desa 2021, Pemkab Madiun Terima Penghargaan Dari KPPN

BeritaNasional.ID, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun kembali  menyandang  predikat penyaluran Dana Desa tercepat tahun 2021, oleh karenanya  Pemkab Madiun diganjar Penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI di Pendopo Muda Graha , Selasa (12/4/2022)

Penghargaan  tersebut sebagai pemerintah daerah dengan kategori penyaluran dana desa tercepat tahun 2021 dengan peringkat terbaik III tingkat nasional. “Dengan perencanaan yang cerdas bersama-sama dengan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun, Kutfi Jusmintari, kami merencanakan semuanya. Tanggal 31 Desember seluruh APBDes di Kabupaten Madiun sudah selesai,” kata Bupati Madiun Ahmad Dawami

Bupati mengatakan tidak hanya dari sisi kecepatan penyaluran Dana Desa (DD), namun kualitas perencanaan menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Madiun. Alhasil, sejak tahun 2021 sudah tidak ada lagi desa tertinggal di wilayah berjuluk Kampung Pesilat Indonesia tersebut. ” Hari ini menyisakan 4 desa berkembang, 150 desa maju, dan 44 desa mandiri,” jelasnya.

Dirinya turut mengapresiasi kinerja seluruh perangkat daerah Kabupaten Madiun yang terus berjuang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya berpesan kepada seluruh kepala desa agar memanfaatkan DD sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

“ Dengan diraihnya penghargaan ini, terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan gunakan Dana Desa untuk kesejahteraan masyarakat “ pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button