AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesi

Terima Laporan Tanggul Jebol, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Langsung Tinjau Lokasi

Akibat Tanggul Jebol, Ratusan Hektar Area Persawahan Rusak

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap— Wakil Bupati Sidrap H. Mahmud Yusuf mengatakan Waktu adalah untuk kepentingan Masyarakat, itulah tugas Bupati dan Wakil Bupati.

“Tak mengenal waktu, kita harus siap melayani masyarakat kita,” ungkap Mahmud Yusuf (10/06).

Diketahui beliau menerima laporkan pada hari Minggu, 9 Juni 2019, pukul 05.30  Wita, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf atas adanya tanggul yang jebol dan masuk ke area persawahan, ia langsung menuju ke TKP, tepatnya di Desa Dea Kec. Baranti Sidrap

Mahmud Yusuf bersama tokoh masyarakat dan Kepala Desa Dea Kec. Baranti Kab. Sidrap mengecek tanggul sungai yang jebol, akibat tanggul yang jebol tersebut menyebabkan air sungai mengalir ke arah persawahan sehingga merusak tanam padi milik masyarakat.

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf janji akan secepatnya memperbaiki tanggul tersebut sebanyak kurang lebih 20 m. panjangnya, karna aliran air tersebut dapat merusak persawahan masyarakat dan airnya bisa sampai di Kab. Pinrang karena daerah tersebut daerah perbatasan.

Lanjut Wabup Mahmud Yusuf juga menyampaikan bahwa tanggul yg rusak tersebut juga sudah dilaporkan kepada Bupati Sidrap H. Dollah Mando.

Mahmud Yusuf menilai, jika hal ini di biarkan berlarut, akan berakibat patal, dan penghasil petani hilang dan bahkan areal bersawahan rusak.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close