Sulbar

Terkait Covid-19, Ini Penjelasan Jubir Kab Polman

Polman.Sulbar.Beritanasional.id-Perkembangan virus korona atau Covid-19 di Kabupaten Polman, Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mendata puluhan warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP). Hal itu terangkum hingga 19 Maret 2020. ” Sudah ada 45 warga yang masuk ODP, 22 orang sudah dinyatakan sembuh dan selesai proses pemantauannya serta dinyatakan aman atau bebas covid-19. Sisanya itu masih dalam proses pemantauan, serta 1 pasien suspect yang kini menjalani perawatan di RSUD Andi Makkasau, Parepare,”ujar Kepala Dinkes Polman yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid 19, Andi Suaib Nawawi.

Suaib mengakui,  setiap hari petugas kesehatan melakukan pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang masuk ODP. Mereka yang masuk ODP merupakan warga dengan gejala sakit ringan dan sempat pergi ke wilayah yang telah terjangkit, termasuk telah berkunjung ke daerah yang dinyatakan zona merah covid-19.

Seluruh warga yang masuk ODP di Polman, kata Andi Suaib, melakukan isolasi secara mandiri di rumah masing-masing, tetapi tetap dipantau oleh petugas kesehatan dari Puskesmas. “Mereka yang diisolasi mandiri ini baik karena kesadaran sendiri maupun adanya rekomendasi dari dokter yang memeriksanya. Isolasi mandiri di rumah untuk berdiam diri tak melakukan aktifitas di luar rumah, menggunakan kamar sendiri dan peralatan makan sendiri kemudian menjaga jarak dengan keluarganya serta menerapkan pola hidup bersih sehat,”jelasnya, dalam jumpa pers beberapa waktu lalu .

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button