AdvedtorialDPRD WAJO

Terkait Pengawasan Covid-19, Anggota DPRD Kota Parepare Berguru ke Dewan Wajo

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID – Terkait pengawasan Covid-19, komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Parepare berguru pada Dewan Kabupaten Wajo.

Rombongan Komisi III anggota DPRD Kota Parepare itu diterima langsung ketua DPRD Wajo, H. Andi Alauddin Palaguna, bersama ketua Bapemperda Junaidi Muhammad, sekretaris komisi IV, H. Anwar, Sekwan, Sainal, dan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi di ruang rapat pimpinan. Jum’at 12 Juni 2020.

Dalam rapat itu dipimpin langsung ketua DPRD Wajo H. Andi Alauddin Palaguna. Politisi senior PAN itu menjelaskan gambaran dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Wajo.

Sementara ketua rombongan sekaligus Wakil ketua DPRD kota Parepare, mengungkapkan bahwa ia bersama timnya ke Wajo untuk konsultasi terkait fungsi pengawasan DPRD dalam penanganan covid-19.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Wajo, menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan Kabupaten Wajo selama ini dalam penanganan covid-19 yaitu semua perbatasan diperketat.

“Semua perbatasan kita diperketat, bahkan kita data sampai ke tingkat kelurahan dan Desa dan kemarin sebelum petugas perbatasan ditarik kita adakan pendataan secara menyeluruh,”jelas Supardi.

Sementara ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Wajo menjelaskan terkait anggaran yang dipakai dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Wajo.

“Terkait anggaran yang digunakan dalam penanganan covid-19, sudah 50% kedua kalinya, pada tahap Awal Rp 23 Milyar lebih, tahap kedua Rp 20 Milyar lebih, dan rencana tahap III sebasar 19 Milyar lebih,”ungkap Junaidi Muhammad.

“Dalam pengawasan, kami tetap lakukan pembahasan dalam bagian anggaran (Banggar) terhadap anggaran covid-19 itu,”tambahnya.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close