DaerahEks Keresidenan Madiun

Terkait Penunjukan Kapolri Oleh Presiden, MUI Magetan Dukung Ketum MUI Jatim

BeritaNasional.ID, Magetan – Magetan Ketua MUI Kabupaten Magetan KH.Akhmad Sofwan pasca memberikan pengajian rutin Malam Jumat di Pondok Al.Muttaqin Temboro Karas memberikan statemen terkait berita pencalonan Kapolri yang baru.

Secara Organisasi MUI Kabupaten  Magetan sependapat dan mendukung pernyataan Ketua Umum MUI provinsi Jawa Timur KH. Moh. Hassan Mutawakkil Alallah, dimana beliau menghormati dan mengapresiasi keputusan yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo  menunjuk Komjen Pol.  Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Tunggal Kapolri.

Tentu presiden sudah mempertimbangkan yang terbaik, apalagi kenaikan jabatan di polri sudah ada  ketentuannya.

Tinggal DPR RI sebagai wakil rakyat yang penting untuk melakukan fit and propertes yang dilengkapi dengan mempertimbangkan kapasitas dan kredibilitas yang perlu mendengarkan masukan dari berbagai pihak, salah satunya masyarakat mereka wakili.

Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis yang tidak lama lagi masuk masa pensiunnya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah banyak menorehkan berbagai prestasi melalui perannya sebagai Kabareskrim Polri.

Apresiasi yang diberikan ketua MUI Provinsi Jatim sangatlah wajar terlebih Indonesia yang pruralisme dibutuhkan seorang pemimpin yang profesional ada disemua golongan lapisan masyarakat, itu juga harapan kami semua agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru yang ditunjuk dapat bekerja semakin profesionalisme.

Seperti diketahui bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat  sebagai Kabareskrim Polri dan selama dirinya telah banyak kasus-kasus besar yang berhasil diungkap. Pastinya Presiden sudah mempertimbangkan keputusan tersebut. Kenaikan jabatan Polri juga melalui mekanisme yang ada,” Katanya.

Tinggal menunggu keputusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Propertes” secara komprehensif.

Mengingat saat ini Kapolri Jenderal Idham Azis masuk masa pensiun. Sedangkan Prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri, dengan berbagai keberhasilan kasus kasus yang berhasil diungkap.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button