AdvedtorialDPRD Prov Sulbar

Terkait Poprov H.Abd Halim : Pemrov Dan Pemkab Mamuju Satukan Pemahaman

BeritaNasional.ID.Sulbar — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Barat tahun 2020 terancam gagal digelar di Kabupaten Mamuju. Lantaran terkendala dana pembangunan infrastruktur pelaksanaan kegiatan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Abd. Halim menyampaikan penyebab dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) belum disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke Pemerintah Kabupaten karena proposal yang diajukan oleh Pemkab belum lengkap.

“Saya telepon Dinas PU, katanya ini belum clear. Masih ada persyaratan yang belum dipenuhi. Tapi yang jelas mekanismenya seperti itu, harus ada dasar proposal dari kabupaten,” ungkap Halim kepada awak media, Jumat (15/04/22).

Selain itu, Abd. Halim mengungkapkan, anggaran yang disediakan Pemprov untuk pelaksanaan Porprov sebanyak 13,5 milliar. Sepuluh milliar melekat di keuangan dan 3,5 melekat di KONI Sulbar.

Lanjut Halim mengatakan, sesuai hasil rapat di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulbar, sebanyak Sepuluh Milliar murni diperuntukkan untuk pembangunan dan rehab stadion. Terus 3,5 milliar melekat di KONI untuk Sarana dan Prasarana (Sarpras) masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

Olehnya itu, agar Porprov bisa terlaksana tepat waktu maka diharapkan kepada Pemprov dan Pemkab Mamuju untuk duduk bersama menyatukan pemahaman.

“Kalau mau dialihkan ke kabupaten lain maka harus merubah nomenklatur anggaran, karena ini anggaran untuk Kabupaten Mamuju,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button